Home » UN SD Diikuti 10 Ribu lebih Murid di Balikpapan

UN SD Diikuti 10 Ribu lebih Murid di Balikpapan

Wahyudi Irianto

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,– Sebanyak 10.631 siswa Sekolah Dasar (SD) di Balikpapan, mulai hari ini (6/5/2013) mengikuti Ujian Nasional (UN)  di sekolah masing-masing. Pelaksanaan UN SD berjalan lancar karena tidak ada kendala distribusi soal seperti pada UN SMA bulan April lalu.

Ribuan murid SD di Balikpapan akan mengikuti UN mulai 6 Mei hingga 8 mei 2013, sebagai salah satu persyaratan naik ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kelancaran event tahunan ini, juga didukung oleh distribusi soal yang telah sampai di Kantor Dinas Pendidikan Kota Balikpapan.

Ketua Panitia UN Balikpapan, Drs. Wahyudi Irianto mengatakan berharap pelaksanaan UN dapat berlangsung dengan lancer. Pasalnya seluruh soal  yang berjumlah 54 koli telah didistribusikan ke Kantor Disdik Balikpapan.

Paket-paket soal ini sebelum diambil oleh sekolah masing-masing, terlebih dulu dibagi ke kecamatan  yang terdiri dari kecamatan Balikpapan Utara sebanyak 12 koli, Balikpapan Tengah 11 koli, Balikpapan Selatan 20 koli, Balikpapan Barat 6 koli, dan Balikpapan Timur 5 koli.

ketua panitia ujian nasional sd balikpapan / wahyudi menjelaskan / bahwa

“Untuk mekanisme pelaksanaan UN SD ini sama seperti UN SMP dan SMA yang dilakukan beberapa waktu lalu, dimana dalam satu kelas  diisi oleh 20 murid peserta UN,” kata Wahyudi.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.