Home » Gerbang Business » Bandara » Urine Pilot Juga Diperiksa

Urine Pilot Juga Diperiksa

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Selain sejumlah pengemudi angkutan kota (angkot), bus dan lainnya tes urine, beberapa pilot penerbangan juga diperiksa air seninya. Pemeriksaan ini, didukung Kapten Zaki Rifai, salah seorang pilot maskapai Garuda. Dilakukannya tes urine, mrnuruynya, selain untuk keamanan juga untuk memberantas penyalahgunaan narkoba.

Zaki bersama 3 rekannya melakukan tes urine sebelum menju pesawat Garuda di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Dari hasil  tes urine itu, ketiganya dinyatakan negative.

Zaki Rifai mengatakan, hal ini sangat baik, terlbih saat ini ramainya arus mudik lebaran di Bandara SAMS Sepinggan, sehingga perlu adanya tes urine bagi pilot dan krunya untuk menunjang keselamatan bagi penumpang.

Terkait adanya pilot yang mengguanakan narkoba, Zaki tidak berkomentar jauh. Semua, katanya, tergantung dari individu masing masing, karena narkoba tidak baik untuk kesehatan dan terutama keselamatan bagi penumpang. Seperti diketahui, tidak sedikit pilot yang terjerat obat-obatan terlarang. Bahkan ada yang mengemudikan peswat pun nekat mengkonsumsi narkoba. (hm/sh)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.