Home » GerbangNews » Wabup Paser Minta Masyarakat Waspadai Makanan Kadaluarsa Jelang Lebaran
Wakil Bupati Paser Mardikansyah saat sidak ke Pasar Senaken Tanah Grogot, Rabu (7/6)

Wabup Paser Minta Masyarakat Waspadai Makanan Kadaluarsa Jelang Lebaran

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Wakil Bupati Paser Mardikansyah mengingatkan kepada masyarakat di daerah itu untuk mewaspadai makanan kadaluarsa yang beredar di pasar menjelang lebaran.
“Harus hati-hati pada saat berbelanja barang untuk kebutuhan hari raya. Jangan sampai kita membeli  bahan makanan yang tak layak konsumsi lagi,” kata Mardikansyah di Tanah Grogot, Jum’at.
Pada umumnya menjelang hari raya lebaran,  umat Islam di Indonesia termasuk di Kabupaten Paser,  pastinya sudah mulai mempersiapkan berbagai keperluan diantaranya aneka kue-kue dan jenis minuman.
Kue kering  dan aneka minuman ini begitu istimewa, dan berbagai jenis kue-kue favorit maupun minuman selalu ada di meja saat Hari Raya tiba.
Namun dari deretan kue kering dan aneka minuman yang dijual para pedagang, seperti diantaranya di kawasan Pasar Penyembolum Tanah Grogot yang dalam pekan ini dan minimarket moderen semakin menjamur.
Mardikansyah mengingatkan masyarakat, sebelum membeli ,  untuk melihat  tanggal kadaluarsa, baik makanan maupun jenis minuman apa pun.
Meski Mardikansyah, saat melakukan sidak ke Pasar Senaken beberapa waktu lalu tidak ditemukan barang  melebihi tanggal kadaluarsa, ia tetap menghimbau masyarakat tetap jeli.
Ia juga menegaskan kepada para pedagang kue termasuk minimarket moderen  agar  barang-barang yang kadaluarsa atau yang rusak segera ditarik.
“Jangan dijual karena sangat merugikan masyarakat. Jadi masyarakat harus teliti cerdas sebelum membeli makanan, dicek dulu dan diamati sebelum membeli. Apa lagi jika ada yang mengandung zat kimia segera ditarik,” kata Mardikansyah.

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *