Home » Gerbang Polri » Wakar Kelurahan PGI Tewas di Hutan
Wakar Zainuddin alias Udin, ditemukan tewas di dalam hutan PGI Balikpapan Utara.

Wakar Kelurahan PGI Tewas di Hutan

Zainuddin alias Udin

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Zainuddin alias Udin, wakar Kelurahan Perumahan Graha Indah (PGI), Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) yang diduga kuat melakukan pembakaran Kantor Kelurahan PGI dan melukai Rifwan Rizal (pegawai) dan Nunung Nurjaya (Lurah), ditemukan petugas Polsek Balikpapan Utara dan tim Jatanras Polda Kaltim, sudah dalam keadaan tidak bernyawa alias tewas di dalam hutan sekitar komplek PGI, Kamis (4/1/2018) sore kemarin.

Mengenakan celana panjang berwarna biru tua dan kaos berkerah les merah berwarna biru agak muda, pria berusia sekitar 40-an tahun tanpa alas kaki itu tergeletak dengan posisi agak miring. Di sekelilingnya semak belukar. Jenazah ditemukan tidak ada luka serius. Dugaan sementara, penjaga kantor kelurahan PGI itu terkena serangan penyakit jantung.

“Tidak ada luka yang serius,” ujar salah seorang petugas Polsek Utara ketika menemukan sosok mayat almarhum Zainuddin. Kondisi tersebut dibenarkan petugas lainnya yang sama-sama mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Almarhum, sebelumnya diketahui melarikan diri setelah membakar dan melukai dua korbannya, yakni Rifwan Rizal dan Nunung Nurjaya.

Tidak sedikit warga PGI melihat almarhum lari menuju hutan Jalan Kariangau. Saat itu, petugas terus mengajarnya. “Mungkin dia (almarhum) kelelahan. Sudah tidak tahan lagi,” ujar petugas lainnya. Posisi almarhum sebelum menghembuskan nafas terakhir memang sudah terkepung petugas dari Jatanras Polda Kaltim dan lainnya. Kondisinya seakan terjepit atau terblokir oleh sejumlah petugas. Akhirnya ditemukan dalam keadaan tertidur di tanah dan tidak bergerak.

Petugas sempat memintai keterangan beberapa saksi yang mengetahui lokasi dimana ditemukannya almarhum. Mereka yang dimintai keterangan diantaranya Suyamin (55), Metro (51), Misasi (70) dan Sujianto (35). Menurut Sujianto, Kamis sore sekitar pukul 16.00, Dia pulang kerja kemudian bertemu ayahnya (Metro), Suyamin dan Misasi.

Dihadapan petugas, para saksi ini mengaku bahwa sore itu mereka memang sengaja mencari Zainuddin, di dalam hutan yang masih satu lokasi dengan Perumahan Graha Indah. “Sekitar pukul 17.20 Wita, saya melihat ada orang tergeletak di semak belukar dalam hutan, dekat Perumahan Graha Indah, dekat kuburan RT 02 Kelurahan Graha Indah,” ungkap Sujianto yang dibenarkan saksi lainnya.

Setelah melihat sesosok mayat itu, sambungnya, ayahnya (Metro) menghubungi temannya melalui HT dan kemudian melaporkan penemuannya ke Polsek Balikpapan Utara. Petugas mengevakuasi jenazah dan membawanya ke Rumah Sakit dr Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk dilakukan visum et revertum. (sh/hm)

 

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *