Home » Walikota Nilai PMI Balikpapan Tak Maksimal Saat Terjadi Bencana

Walikota Nilai PMI Balikpapan Tak Maksimal Saat Terjadi Bencana

PMI respon bencanaBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Pemerintah Kota Balikpapan menyoroti kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan, yang hingga saat ini dinilai kinerjanya tidak berfungsi secara maksimal, khususnya saat terjadi bencana. PMI seharusnya bisa menjadi komando dalam hal koordinasi dengan lembaga lain.

Menurut Walikota Balikpapan Rizal Effendi PMI dinilai tidak hanya berfungsi sebagai unit donor atau transfusi darah, melainkan harus mampu memimpin lembaga penanggulangan bencana lain, untuk menangani permasalahan bencana di Balikpapan. Dimana fungsi semacam ini telah terjadi di beberapa kota lain di Indonesia.

Rizal menambahkan, pihaknya siap membantu jika PMI siap berkomitmen untuk maksimal dalam menjalankan fungsinya, khususnya bagi penanggulangan bencana. Termasuk diantaranya dengan memberikan bantuan keuangan bagi operasional.

Pemerintah kota Balikpapan berencana kedepannya peranan PMI akan dimaksimalkan. Difungsikan terjun langsung menangani bencana. Prosesnya dilakukan secara bertahap, hingga seluruh unit yang ada di PMI siap bekerja dan menjadi komando penanggulangan bencana, kata Rizal.(Riswan Danu)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.