Home » GerbangNews » Walikota Rizal Terlibat Dugaan Korupsi

Walikota Rizal Terlibat Dugaan Korupsi

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Walikota Balikpapan Rizal Effendi, terlibat kasus dugaan korupsi. akibat keterlibatan itu, rizal diusut dan memenuhi panggilan kepolisian Subdit  Tiga Tipidkor Polda Kalimantan Timur (Kaltim), didampingi kuasa hukumnya.

Rizal yang sering diberitakan media lokal ingin maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Kaltim itu, tersansung kasus dugaan korupsi rumah potong unggas (RPU) di kawasan Balikpapan Utara. Selain memeriksa Rizal Effendi, Penyidik Polda Kaltim juga memintai keterangan 23 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Walikota Balikpapan ini dipanggil dan diperiksa penyidik, setelah 23 anggota dan staf DPRD. Saat Itu, Rizal Effendi tiba di Polda Kaltim menggunakan mobil Honda CRV dengan nomor polisi KT 1506 YP, bersama tiga kuasa hukumnya Aniroh, Piatur Pangaribuan dan Abdul Rois.

Rizal Effendi bersama tim kuasa hukumnya menuju bagian Tipidkor Polda Kaltim  yang berada di bagian bawah bangunan gedung. Dalam pemeriksaan di Tipidkor, Rizal Effendi dicecar 26 pertanyaan. pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

Menurut Rizal Effendi, kedatangannya ke Polda Kaltim merupakan panggilan yang kedua untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi rumah potong unggas. “Kami sudah menyiapkan bahan jawaban,” kata Rizal seraya mengaku tidak semua persoalan RPU bisa diingatnya.

Pemeriksaan yang di lakukan Polda Kaltim, berjalan lancar semua pertanyaan bisa di jawab dengan baik, tidak ada yang menyulitkan. Usai menjalani pemeriksaan, Rizal Effendi beserta tim langsung menunaikan salat Jumat di masjid Polda Kaltim. (hm/sh)

 

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *