Home » GerbangNews » Wapena Paser dan Polres Gotong Royong Bersihkan Hutan Kota
Jurnalis yang terkumpul dalam Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kabupaten Paser saat aksi bersih-bersih Hutan Kota Tanah Grogot, Jum'at (14/7)

Wapena Paser dan Polres Gotong Royong Bersihkan Hutan Kota

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Para jurnalis yang tergabung dalam Wartawan Peduli Bencana (wapena) bersama Polres Paser menggelar aksi bersih-bersih di Hutan Kota Tanah Grogot, Jumat pagi.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian wapena akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua Harian Wapena Paser Agung Priambodho mengatakan aksi tersebut merupakan kegiatan perdana Wapena Paser sejak organisasi tersebut terbentuk. Ke depan Wapena akan melakukan kegiatan-kegiatan peduli sosial lainnya terkait pencegahan bencana dan pelestarian lingkungan.

Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Dudy Iskandar menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengatakan Wapena Paser harus menjadi inisator mencegah terjadinya bencana.

Dudy menerangkan, Organisasi Wapena yang notabenenya adalah kumpulan wartawan memang tidak bisa terlepas dari tugasnya sebagai insan pers.

Dalam kapasitas wapena diharapkan dengan tulisan dan karya jurnalistik, dapat membantu mencegah terjadi bencana seperti dengan menginformasikan kepada masyarakat potensi bencana.

Atau kegiatan kepedulian menjaga lingkungan untuk mencegah terjadi bencana, seperti aksi bersih-bersih Hutan Kota yang baru dilakukan itu.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser Abdul Basyid mengapresiasi inisiatif Wapena dan Polres Paser untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di Hutan Kota.

Kedepan ia berharap organisasi wartawan peduli bencana tersebut dapat melakukan kegiatan peduli lingkungan lainnya, di tempat lain, dan menjadi contoh Ormas dan LSM-LSM lainnya untuk turut peduli akan kebersihan lingkungan.(Jya)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *