Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » Warga BP Ancam Tutup Jalan Dengan Pohon Pisang

Warga BP Ancam Tutup Jalan Dengan Pohon Pisang

Balikpapan-GERBANGKALTIM.com—Ratusan orang dari lima RT yakni RT 13,14,15,16 dan RT 35 Kelurahan Damai Balikpapan Kota mengancam akan menutup jalan dan terminal Balikpapan Permai jika tidak ada kejelasan dari pemerintah kota atau Sinar Mas memperbaiki fasilitas jalan sekitar terminal.
Warga mengancam akan menutup dengan menanami pohon pisang di sekitar areal terminal BP.

“ Mereka terpaksa akan Tanami tuh pohon pisang. Daripada kecelakaan bahaya dan lubang besar-besar. Itu banyak sekali. Artinya kalau memang ini pemkot atau sinar mas ditunggu tidak ada yam au ngak mau masyaraakt akan bertindak. Karena itu jalan utama lima RT itu termasuk orang perkantoran,” tandas H Sappe saat mengikuti reses persidangan pertama 2015 yang digelar putranya H Haris anggota DPRD kota Komisi III dari Fraksi Demokrat pada Selasa lalu di rumahnya Kelurahan Damai.

Menurutnya masyarakat ingin tahu kejelasan apakah lahan terminal BP itu masih miliki sinar mas atau sudah diserahkan pemerintah kota. kata H Sappe sejak 1981 kawasan BP itu dibangun sampai sekarang belum pernah diperbaiki.
“ belum pernah diperbaiki. Informasinya Sinar Mas sudah menyerahkan surat pelimpahan aset sementara pemkot belum mau menerima pelimpahan itu sebelum diperbaiki dahulu,” ujar Sappe yang juga mantan anggota DPRD kota Balikpapan ini.

Anggota Komisi III DPRD Balikpapan H Haris mengatakan persoalan aset BP ini akan dicari tahu apakah sudah dilimpahkan kepemkot atau belum. “ Itu masih dicari tahu berkas pelimpahan. Nanti akan ditindaklanjuti perwakilan pemerintah yang hadir,” katanya.

Diakuinya dalam reses yang digelar, masyarakat di lima kelurahan Kecamatan Balikpapan kota mengeluhkan persoalan infrastruktur seperti jalan, drainase, jembatan lingkungan termasuk soal pengurusan IMTN, termasuk soal kerusakan infrastruktur di kawasan BP.

“Nanti soal ini akan kita cari tahu agar masyarakat juga mendapat kejelasan. Soal hasil reses ini nantinya akan di paripurnakan sehingga hasil pengajuan masyarakat ini dapat dilaksanakan,” tambahnya. (rif-gk)

Check Also

Hendra Kesal Dengan DPKAD Paser

Tana Paser (GERBANGKaltim)- Anggota Komisi II DPRD Paser Hendra Putra menumpahkan kekesalannya kepada salah satu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *