Home » GerbangNews » Wawali Balikpapan Ingatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba

Wawali Balikpapan Ingatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Wakil Walikota Heru Bambang meminta kepada kakak pembina untuk membina adik-adik Pramuka di Balikpapan bebas dari obat-obat an terlarang atau narkoba. Dan selalu memberikan pengetahuan mengenai bahaya narkoba. “Kakak pembina Pramuka harus sering mengingatkan kepada adik-adik Pramuka tentang bahaya narkoba,” ungkap Wakil Walikota Balikpapan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan hari Pramuka ke 54 di halaman kantor Walikota Balikpapan, Jumat (14/8/2015)

Menurutnya, gerakan Pramuka pilar pendidikan negara. Karena itu, generasi muda harus jauh dari narkoba. Mengingat Indonesia sudah masuk darurat narkoba. Untuk menjauhkan dari narkoba Heru mengatakan adik adik Pramuka harus banyak kegiatan yang bermanfaat.

Upaya yang dilakukan agar generasi muda khususnya pada Pramuka, Heru berencana melakukan tes Urine pada Pramuka di Balikpapan secara bertahap bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Balikpapan. “Tes Urine dari sekolah Balikpapan barat hingga ke timur secara bertahap,” tukasnya.

Heru juga meminta kepada kakak pembina melalui Kwarcab Balikpapan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan kepramukaan dan mengadakan lomba-lomba agar adik adik bergembira dalam mengikuti kegiatan kepramukaan selain melatih mental dan ketrampilan.

Dikesempatan yang sama Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Sayid MN Fadli berharap Pramuka menjadi garda terdepan sesuai tema HUT Pramuka ke 54 tahun ini.

Sejak diberlakukannya undang-undang tahun 2010 dimana Pramuka menjadi kegiatan wajib sekolah sehingga kini adik-adik yang mengikuti kegiatan Pramuka sangat banyak.(fey-Gk)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *