Home » GerbangNews » Wujudkan Swasembada Pangan Kaltim
Rusmadi bersama warga Kelurahan Loa Ipuh dan Desa Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Wujudkan Swasembada Pangan Kaltim

Kutai Kartanegara, GERBANGKALTIM.COM,- Calon Gubernur (Cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Rusmadi bertekat akan mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kaltim, diantaranya ingin membangun infrastruktur pertanian serta program-program lain untuk membantu petani dan pekebun yang hasilnya tidak kalah dengan daerah-daerah lain.

“Kami ingin mewujudkan swasembada pangan di Kaltim, antara lain dengan membangun infrastruktur pertanian serta program-program lain untuk membantu petani dan pekebun,” niat Rusmadi kala bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Loa Ipuh dan Desa  Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (22/3/2018).

Terkait dengan perwujudan swasembada pangan di bumi Kaltim, tegas pasangan calon (paslon) Safaruddin ini, paling penting, soal pasca produksi ada jaminan harga yang bagus. Sehingga, petani bisa untung. Kami juga punya program sertifikasi 10.000 bidang tanah, khususnya lahan-lahan pertanian dan perkebunan rakyat,” tambah Rusmadi.

Ungkapan dan penjelasan paslon nomor urut 4 ini menjawab pertanyaan dan keinginan warga Kelurahan Loa Ipuh dan Desa  Loa Ipuh Darat yang umumnya berprofesi sebagai petani dan pekebun. Mereka sangat mengharapkan Rusmadi – Safaruddin memberi perhatian lebih, baik di sektor pertanian dalam arti luas, bila terpilih sebagai pemimpin Kaltim lima atau sepuluh tahun ke depan.

“Tolong, kami dibantu agar para petani dan pekebun rakyat bisa sejahtera. Paling penting adalah harga jual produksi pertanian bisa bagus, sehingga petani tidak merugi,” ujar Darson memohon.

Menanggapi harapan warga itu, Rusmadi yang pernah cukup lama menjadi Dekan Fakultas Pertanian Unmul sebelum menjadi Kepala Bappeda Provinsi dan Sekprov Kaltim menyatakan, pembangunan pertanian dalam arti luas termasuk prioritas  dalam program “Dasa Cita” yang diusung pasangan Rusmadi – Safaruddin.

“Kami siap memenangkan pasangan Bapak Rusmadi – Safaruddin di desa kami,” kata Darson, warga Loa Ipuh Darat di sela pertemuan dengan Rusmadi. Rumah Darson di jalan poros Kutai Kartanegara – Kutai Barat menjadi tempat pertemuan warga dengan calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura tersebut.

Pertemuan di Loa Ipuh Darat dihadiri masyarakat dari beragam, di antaranya Kutai, Banjar, Bugis, Jawa, Toraja, Bima dan lainnya. Usai pertemuan, warga bersemangat berfoto dengan Ketua Umum DPP Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kaltim ini.

Sedangkan di Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Rusmadi bersilaturahmi dengan ratusan anggota “Relawan Perkasa Rusmadi-Safaruddin Tenggarong” di rumah Taher. Rusmadi berpesan, agar relawan tetap kompak dan solid memperjuangkan kemenangan pasangan nomor 4, serta menggunakan cara-cara yang bermartabat.

“Terima kasih. Saya terharu, karena ‘Relawan Perkasa Rusmadi – Safaruddin Tenggarong’ sangat bersemangat dan memiliki loyalitas yang tinggi. Mari terus kita pelihara kondisi yang sangat baik ini, sehingga dapat mengantarkan saya dan Pak Safaruddin terpilih sebagai Gubernur – Wakil Gubernur Kaltim 2018 – 2023,” kata Rusmadi yang disambut pekik yel-yel pasangan calon nomor 4 dari para relawan.

Masyarakat  Kelurahan Loa Ipuh dan Desa  Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar, antusias berjumpa dengan calon gubernur nomor urut 4 ini. Mereka siap memenangkan pasangan Rusmadi – Safaruddin. #4trs

 

Check Also

Safaruddin, Jalan Provinsi Harusnya Mulus

Muara Komam, GERBANGKALTIM,- Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *