Home » GerbangEducations » Yohanes Surya: Tidak Ada Anak Indonesia yang Bodoh
Presenter Andy F Noya hadir dalam acara HUT Astra Ke-60 di Balikpapan.

Yohanes Surya: Tidak Ada Anak Indonesia yang Bodoh

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sangat jelas Praktisi Pendidikan Yohanes Surya menegaskan, tidak ada anak Indonesia yang bodoh. Namun, anak Indonesia memerlukan guru yang tepat, yang mengajar dengan ketulusan. Selain itu, untuk menjadi anak yang cerdas, perlu percaya diri.

“Untuk membangun kepercayaan diri, anak harus mampu berhitung, baik tambah, pembagian, dan perkalian,” urai salah seorang tokoh inspiratif berkacamata tebal itu, saat mengikuti bincang insfiratif pendidikan Astra memperingati HUT ke 60 di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (19/5/2017).

Bincang insfiratif pendidikan dihadiri 400 pelajar, mahasiswa dan guru yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-60 Astra di Balikpapan. Selain itu, tampak hadir Staf Ahli Menteri Pendidikan Bidang Hubungan Pusat dan Daerah James Modouw. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah tokoh inspiratif, yakni Praktisi Pendidikan Yohanes Surya, Presenter Andy F Noya dan Ketua Yayasan Pendidikan Astra.

Praktisi Pendidikan Yohanes Surya menegaskan, tidak ada anak Indonesia yang bodoh. Namun, anak Indonesia memerlukan guru yang tepat, yang mengajar dengan ketulusan. Selain itu, untuk menjadi anak yang cerdas perlu percaya diri, dan untuk membangun kepercayaan diri, anak harus mampu berhitung, baik tambah, pembagian, dan perkalian.

James Modouw mengatakan, anak Indonesia harus memiliki kemampuan literasi dasar. Karena dengan hal tersebut, anak Indonesia dapat mempelajari ilmu pengetahuan.

Sementara itu, Presenter Andy F Noya mengatakan, selain memiliki karakter dan berpendidikan, anak Indonesia juga harus memiliki jiwa sosial. Karena dengan berbagi, sebenarnya anak sedang belajar mengasah pengetahuannya.

“Jangan takut miskin untuk berbagi, karena akan semakin banyak yang diterima. Guru sangat berperan penting dalam tumbuh kembang anak untuk masa depan bangsa,” Andy Noya.

Bincang inspiratif pendidikan ini juga menjadi ajang reuni antara Staf Ahli Menteri Pendidikan Bidang Hubungan Pusat Dan Daerah/ James Modouw dan Presenter Andy F Noya yang merupakan host program Kick Andy Metro TV. Pasalnya, keduanya ternyata berasal dari Sekolah Teknik Menengah atau STM di Papua.(mh)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *