Home » GerbangNews » Yusriansyah Rotasi Enam Pejabat Eselon II
Pelantikan enam pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Paser, Kamis (23/2/2017)

Yusriansyah Rotasi Enam Pejabat Eselon II

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melakukan rotasi mutasi enam pejabat eselon II di daerah itu, Kamis, di Pendopo Bupati Paser.

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman, perwakilan Polres dan Kodim, serta Kepala SKPD di daerah itu.

Keenam pejabat yang dirotasi dan telah dilantik kata Yusriansyah telah menduduki jabatan barunya.

Para pejabat dimaksud yakni Kepala Dinas Perhubungan Fadriansyah, Kepala Badan Pendapatan Daerah Achdiat, dan Kepala Disperindagkop UKM Ardiansyah.

Ketiga posisi lainnya yakni Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Ir.Ishak, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Suwardi, serta Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Muslih.

“Mutasi hari ini dilakukan terhadap pejabat yang telah memangku jabatan lebih dari 2 tahun guna mendapatkan kinerja terbaik dari masing-masing pejabat,” kata Yusriansyah.

Sejak pelantikan pejabat akhir tahun lalu, kata Yusriansyah, pemerintah telah melakukan evaluasi secara berjenjang terhadap kinerja para pejabat di di lingkungan kerja masing-masing.

“Mutasi jabatan tingkat pimpinan tinggi pratama, telah melewati berbagai proses berdasarkan beberapa penilaian dan pertimbangan yang juga dilihat dari kompetensi masing-masing pejabat berdasarkan kebutuhan struktural di perangkat daerah,” kata Yusriansyah.

Pemkab paser kata Yusriansyah saat ini tengah berupaya memperbaiki pelayanan publik dan pelayanan pemerintah salah satunya melalui pemanfaatan teknologi informasi atau E-Government.

“Teknologi informasi yang perkembangannya sangat cepat ini, harus mampu di manfaatkan semua SKPD dalam mengoptimalkan pelayanan publik. E-Government adakah salah satu wujudnya,” kata Yusriansyah.

Oleh karena itu kata Yusriansyah semua perangkat daerah diharapkan mampu menerapkan dan mengembangkan aplikasi yang dapat mempermudah dan mengefisienkan pelayanan.

Kepala SKPD kata Yusriansyah juga diharapkan secara optimal menggali pendapatan daerah melalui inovasi manajemen.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan delapan pejabat yang seharusnya dilantik pada mutasi tersebut.

“Karena dua pejabat berhalangan hadir, hanya enam pejabat saja yang dilantik. Ada dua jabatan yang saat kosong yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian dan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi,” kata Fathur Rahman.

Kedua posisi itu kata Fathur Rahman akan diisi oleh pejabat setelah Pemkab Paser melakukan mutasi selanjutnya.(Jya)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.