Pelebaran Jalan BIC dan Jalan Transat Ditarget Tahun Ini

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan telah menganggarkan untuk pelebaran jalan di Balikpapan Islamic Center (BIC) Gunung Bahagia Balikpapan Selatan maupun peningkatan jalan di Transat Kilometer 8 Balikpapan Utara.

Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Baharuddin Daeng Lala mengungkapkan, hal itu sudah disampaikan Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Rencananya tahun ini akan dikerjakan. Karena anggarannya sudah disiapkan.

“Anggaran itu sudah kita bahas yang disiapkan untuk pelebaran jalan Rp 10 miliar dan akan segera dikerjakan,” ujarnya.

“Jadi ada Dinas PU sudah memaparkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan tahun ini, seperti pelebaran jalan di Balikpapan Islamic Center dan peningkatan jalan di Transad,”  

Menurutnya, pelebaran jalan di Balikpapan Balikpapan Islamic Center tersebut, mulai dari pintu masuk hingga tempat parkir. Mengingat, jalan yang ada sudah tidak ideal lagi, karena bisa menyebabkan kemacetan ketika ada kegiatan.

“Supaya tidak ada kemacetan lagi, juga kalau mau parkir nyaman. Karena jalannya kan gak sesuai lagi. Karena kan Balikpapan Islamic Center salah satu ikon kota juga,’ ujarnya.

“Jadi itu beberapa hal kegiatan yang akan dilakukan DInas PU tahun ini, disamping kegiatan lain.” (mh/gk/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *