Perangkat Desa Selerong Diminta Tingkatkan Pelayanan

Selerong, Muara Komam – Pelantikan 5 perangkat Desa Selerong Kecamatan Muara Komam berlangsung khidmat dan lancar. Pelantikan yang dilangsungkan, Kamis (24/1), dilakukan oleh Kepala Desa Selerong, Norjani, dihadiri Camat Muara Komam Abdul Rasyid beserta staf, unsur KUA, Polsek, Koramil, dan tokoh masyarakat.

Kelima perangkat desa yang di lantik itu yaitu Sekertaris Desa,Kaur keuangan,kaur umum dan perencanaan,kasi pemerintahan dan kasi pemerintahan dan kasi pelayanan dan kesejahteraan.

Setelah dilantik, Kades Selerong berhap perangkat desa dapat segera bertugas dan secara optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat desa.

“Setelah dilantik harapan kami dapat bekerja optimal dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Norjani.

Tugas yang tak kalah penting harus dilakukan perangkat desa untuk dapat menggali potensi-potensi pendapatan desa. Dalam bertugas, perangkat desa tetap harus mengedepankan aturan atau Undang-Undang agar tidak terjerat pada kasus hukum di kemudian hari.

“Tetap berpedoman pada aturan dalam bertugas, agar nanti bermasalah dengan hukum. Selain itu juga jangan segan menjemput bola, atau langsung mendatangi masyarakat,” kata Norjani.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid berharap perangkat desa yang dilantik agar tidak mengecewakan masyarakat dalam mmemberikan pelayanan. Ia berharap tidak ada lagi aduan masyarakat, perihal kedisiplinan perangkat desa.

Misalnya kantor desa yang kosong tanpa ada petugas, meski kantor tersebut masih pada jam pelayanan.
“Harapannya tidak ada lagi aduan masyarakat kalau kantor desa buka tapi paraturnya tidak ada pada jam pelayanan. Nanti suatu saat kami akan sidak tanpa ada pemberitahuan,” tukas Rasyid.(Yu/Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *