Sineas Kota Balikpapan Diundang Ikuti Viu Pitching Forum 2019

Gerbangkaltim.com, BALIKPAPAN – Viu Pitching Forum 2019  Kota Balikpapan, Rabu (30/1/2019). Bertempat di Gedung Dekranasda, BCC Dome Balikpapan. Viu Indonesia mengajak para sinesas Kota Balikpapan untuk berkarya dengan mengirimkan ide cerita untuk menjadi Viu Originals selanjutnya.

Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, Myra Suraryo mengatakan pada tahun ini Viu Pitching Forum akan menyambangi 10 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bali, Manado dan Balikpapan. Terpilihnya Balikpapan mejadi salah satunya dikarenakan dari 250 samvision yang diterima beberapa ada dari Balikpapan.

Viu Pitching Forum 2018 telah menghasilkan karya serial Original HALUSTIK (tayang di Viu sejak September lalu) dan  tanggal 12 Desember 2018 meluncurkan serial Original “Knock Out Girl” karya Reka Wijaya, drama aksi romantis tentang perjuang seorang putri tunggal pemilik sasana tinju yang berupaya menyelamatkan bisnis keluarga dari kebangkrutan.

Viu Pitching Forum 2019 ini kembali mengajak sineas muda tanah air khususnya di Balikpapan untuk mempersiapkan dan menyampaikan ide-ide segar. Nantinya pemenang akan kami pilih dan ceritanya diproduksi dalam Viu Original seperti yang sebelumnya Halustik dan Knock Out Girl.

“Viu Pitching Forum adalah wadah bagi sineas Indonesia, baik yang profesional maupun  semi profesional bisa ikut menayangkan karyanya disini, tidak hanya itu kami juga membuka ini untuk membawa para sineas di tanah air untuk memiliki layar karena di Indonesia masih kekurangan rumah layar,” kata Myra.

Disesi yang berbeda Sineas dan pendiri Kalyana Shira Films, Nia Dinata memotivasi para sineas Kota Balikpapan agar karya mereka jangan hanya sampai sekedar hobby tetapi mengangkatnya menjadi sebuah karya yang lebih professional dan menghasilkan profit.

Nia Dinata juga memaparkan tentang cara penulisan sipnosis cerita yang menarik, diskripsi karakter jelas dan membuat video dengan durasi 30 detik hingga 1 menit yang dapat mewakili sinopsi cerita dan menjadi sebuah video presentasi.

Selanjutnya Viu Pitching Forum 2019 memberikan kesempatan selama lebih dari satu bulan bagi sineas Indonesia untuk mengajukan ide ceritanya ke Viu Pitching Forum ini (20 Januari s/d 28 Februari 2019). Viu akan memilih sepuluh Finalis, yang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop selama enam hari, dan akan mendapatkan bimbingan intensif dari para sineas-sineas profesional Indonesia seperti Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser), Andri Cung (Sutradara dan Penulis Naskah), Pritagita Arianegara (Sutradara) dan Aline Jusria (editor).

Pada akhir masa workshop tersebut, para finalis akan melakukan pitching/presentasi ide cerita mereka di depan para juri yang terdiri dari Myra Suraryo (Viu Senior Vice President Marketing Indonesia) dan Aileen Leong (Viu Head of Content Indonesia), Nia Dinata (Sutradara dan Produser), Lucky Kuswandi (Sutradara & Penulis Naskah), Melissa Karim (Produser & Penulis Naskah), dan juri dari Institut Kesenian Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kemendagri: Tunggu Visi Misi Presiden Terpilih, Rercana Kerja Pemerintah 2020 Tak Mengacu RPJMN

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 tidak…