Muara Komam, Gerbangkaltim.com,- Kantor Kecamatan Muara Komam akan menggalakkan kembali jam pelayanan malam bagi masyarakat setempat. Hal itu dikatakan Camat Muara Komam Abdul Rasyid saat menggelar rapat Staf, Jum’at (1/2) di Kantor Kecamatan Muara Komam.

“Kita akan aktifkan kembali pelayanan malam pada awal bulan ini (februari),” kata Abdul Rasyid.

Pelayanan malam yang dilakukan Kantor Kecamatan Muara Komam sebelumnya pernah dilakukan pada Rabu malam, bertepatan dengan pasar malam di pusat kecamatan.

Di saat itu masyarakat berkumpul dan tumpah rumah di pasar malam. Momen itulah yang dimanfaatkan Kantor Kecamatan Muara Komam untuk pelayanan malam.

Diakui pihak kecamatan cukup banyak administrasi kependudukan dan data persoalan lain di setiap desa di kecamatan itu yang perlu dibenahi secara serius dan rapih, terutama terkait data pasti jumlah penduduk.

“Kalau masalah laporan jumlah penduduk ada beberapa desa yang masih terkendala nanti kita carikan,” kata Rasyid.

Tentu, perlu kerja keras semua pihak mulai dari staf kecamatan, Kepala seksi, hingga Camat sendiri agar administrasi kependudukan di Kecamatan Muara Komam dapat tertata rapih. Camat Abdul Rasyid pun sekali lagi mengingatka bahwa disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam bekerja.

“Masalah Absen tolong teman-teman  mempunyai kesadaran diri untuk mengisi setiap Hari. Karena Absensi Kehadiran Tahun 2019 tidak sama dengan tahun 2018,” kata Rasyid mengingatkan stafnya agar mempermudah kontrol disiplin pegawai.(Why)