Tahun Politik, FKUB Paser Minta Masyarakat Jaga Kerukunan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com,- Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota DPR dan DPRD, membuat masyarakat memiliki pandangan politik yang  berbeda, terutama dalam mendukung salah satu calon presiden dan calon perwakilan mereka di parlemen.

Terkhusus pada pemilihan calon presiden yang hanya diikuti dua kontestan saja, membuat perbedaan pilihan tidak jarang merenggangkan hubungan seseorang dengan yang lain.

Oleh karena di tahun politik ini, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Paser berharap semua pihak yang berbeda pandangan dan pilihan politiknya, agar dapat menahan diri serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Sekalipun dalam pemilihan umum mendatang. Walaupun berbeda pilihan kita tetap harus menjaga kerukunan dengan  perbedaan yang ada,” kata Ketua FKUB Paser  Abu Bakar Syam di sela kegiatan Hari Bakti ke-73 Kementerian Agama di Tanah Grogot, Sabtu (2/2).

Kegiatan yang dihadiri  berbagai lapisan masyarakat dan lintas pemeluk agama di Kabupaten Paser ini juga diikuti pendidik di lingkungan madrasah .

kegiatan Hari Bakti ke-73 Kementerian Agama Tanah Grogot ini diikuti 3.500 peserta yang memadati kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser.

Kepala Kemenag Paser Mohlis menilai kegiatan ini penting bagi masyarakat, sebagai edukasi untuk menjaga sikap saling menghargai di tengah perbedaan. 

“Kegiatan ini tentu saja memberikan  edukasi kepada masyarakat pentingnya toleransi antar umat beragama,” kata Mohlis.

Pada kegiatan tersebut diselenggarakan jalan santai dan pembagian door prize kepada peserta yang memeriahkan acara tersebut. Kegiatan ini juga diikuti anak-anak dari berbagai usia.

“Kami  juga melibatkan anak-anak pada kegiatan ini , agar anak anak ini  melihat  bagaimana tokoh tokoh masyarakat bisa saling menghargai meski berbeda keyakinan,” ucap Mohlis.(Ral)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *