Luar Biasaa!!! Golkar Targetkan Lampaui PDIP dengan 110 Kursi di Senayan

TENGGARONG, gerbangkaltim.com Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung bersama H Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyambangi Bumi Etam, tepatnya di Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Rabu (13/2/2019).

Kedatangannya ke Kota Raja beragendakan silaturahmi dan konsolidasi Partai Golkar Kaltim. Dalam kunjungannya tersebut, dihadapan para kader, pengurus dan caleg partai yang berlambang pohon beringin tersebut, Akbar Tandjung menyampaikan target yang akan diraih pada pemilu 2019 yaitu sebanyak 110 kursi di DPR RI.

saat kedatangan Akbar Tandjung dan TGB yang langsung disambut oleh para pengurus, dan ratusan kader Partai Golkar Kaltim

Pada Pemilu 2014 lalu, Golkar menempati posisi kedua dengan meraih 91 kursi di Senayan. “Target kita meraih 110 kursi di Pemilu 2019, angka ini di atas 91 kursi yang diraih pada Pemilu 2014, bahkan di atas 106 kursi yang diraih di Pemilu 2009,” kata Akbar.

Ia mengatakan, tersebut melebihi perolehan 109 kursi yang diraih PDIP pada Pemilu 2014 lalu, yang menempatkan partai yang berlambangkan kepala banteng tersebut menempti posisi pertama dalam pemilu tahun tersebut.

“Kita perhatikan kepentingan rakyat sehingga rakyat tidak ragu-ragu untuk memberikan suaranya ke Golkar, ini namanya kerja politik. Kita jawab kesulitan dan perjuangkan kepentingan mereka,” tegasnya.

Sedangkan TGB mengajak kader Golkar di Benua Etam tersebut untuk selalu menyuarakan kebenaran. Dulu, menurutnya, Golkar menjadi rumah bagi para petani, nelayan, guru dan banyak lagi anak bangsa yang bergerak di berbagai macam profesi.


Akbar Tandjung saat memberikan orasi politik kepada para pengurus, caleg dan kader Golkar di Kaltim

“Seluruh caleg dan kader Golkar mari rangkul seluruh potensi yang ada. Siapa yang ingin berkarya dan bekerja, partai Golkar adalah tempat untuk berkiprah,” ujar Mantan Gubernur NTB yang baru 3 bulan mengakhiri masa jabatannya.

Ia mengimbau kepada seluruh kader agar tidak melakukan kampanye negatif dan mengajak masyarakat dengan narasi yang baik. TGB juga mengajak seluruh kader untuk membersihkan kabar bohong dengan menghadirkan hal positif di ruang publik untuk menyehatkan dunia perpolitikan. “Kalau berita hoax dibiarkan, maka akan merusak apa yang sudah kita bangun,” pesan TGB.

Dalam setiap Pemilu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kaltim Makmur HAPK mengatakan, Golkar selalu bertahan dalam posisi teratas di delapan kabupaten/kota se-Kaltim. Yakni Kukar, Balikpapan, Samarinda, PPU, Paser, Berau, Kutim dan Bontang. Ia juga berharap Golkar bisa menang di Kabupaten Kubar dan Mahulu pada Pemilu mendatang. (gps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *