Meriah, Polres Paser Sosialisasi Milenial Road Safety Festival

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Ratusan peserta Sosialisasi Milenial Road Safety Festival yang digagas Kepolisian Resort Paser di Tanah Grogot , Minggu (17/2) nampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Acara yang dilaksanakan di depan Mapolres tersebut diikuti ratusan peserta dari remaja dan berbagai kalangan.
Dilaksanakan bersamaan dengan Car Free Day ini, sosialisasi dimeriahkan dengan kegiatan senam, hiburan musik, Deklarasi Pemilu Damai, hingga Deklarasi rencana kegiatan Milenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan serentak di seluruh daerah pada 17 Maret mendatang.

“Kegiatan inj untuk sosialisasi kegiatan Millenial Road Safety Festival tanggal 17 Maret nanti,” kata Kasat Lantas Polres Paser AKP Dodi Hartono. 

Millenial Road Safety Festival kata Dodi serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polres dalam rangka mensosialisasikan cara berkendara yang baik bagi generasi milenial. 

Karena menurut data kecelakaan lalu lintas kata Dodi, banyak diantaranya korban dari pelajar dan mahasiswa. 

“Oleh karena itu perlu ada sosialisasi kepada generasi milenial tentang cara berkendara yang benar,” katanya.

Rangkaian kegiatan akan mengisi Millenial Road Safety Festival di daerah itu diantaranya senam massal, jalan dan bersepeda santai, Safety Riding dan Safety Driving dari Polres.

Dodi berharap kegiatan tersebut dapat didukung semua pihak dan semua unsur elemen masyarakat,  lembaga pendidikan, dan Pemda setempat.

“Harapannya kegiatan nanti bisa didukung semua pihak. Sehingga nanti angka kecelakaan lalu lintas yang dialami remaja dan mahasiswa bisa ditekan,” tukas Dodi.(Ral)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *