GerbangKALTIM - GerbangTNI - HL - Samarinda - February 18, 2019

Luar Biasa! Dengan Tegas, Danrem Ingatkan Netralitas Prajurit

Dua Dandim dan Komandan Yonif 611/Awl di Ganti

SAMARINDA, gerbangkaltim.com Lingkungan Korem 091/ASN, kini kembali melakukan penyegaran formasi kepemimpinan. Berlokasi di lapangan Yonif 611/Awang Long, Jalan Soekarno-Hatta, Kilometer 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara, Senin (18/2), serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan dipimpin oleh Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono

Selanjutnya, Dandim 0907/Tarakan, Letkol Inf Hipni Maulana F yang saat ini menempati jabatan baru yaitu Pabandya-2/Wasiatter dan Katpuan Spaban II/Puanter Sterad digantikan oleh Letkol Inf Eko Antoni Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad.

Danrem 091/Asn Brigjen TNI Widi Prasetijono (tengah) bersama Kolonel Arh Ardian Patria Chandra (kanan) dan Letkol Czi Widya Wijanarko (kiri), usai melaksanakan sertijab yang dilaksanakan di Jalan Soekarno-Hatta, Kilometer 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara, Senin (18/2).

Dua Komandan Kodim (Dandim) dan Komandan Yonif 611/Awang Long yang dilakukan pergantian. Yaitu Kodim 0904/Tng sebelumnya dipimpin oleh Kolonel Arh Ardian Patria Chandra yang dipindah dengan tugas baru Pabandya-1/Sah Spaban V/Sahlur Spersad diganti oleh Letkol Czi Widya Wijanarko yang sebelunnya menjabat sebagai Pabandyapam Sinteldam VI/Mulawarman.

Terakhir, Danyonif 611/Awang Long Mayor Inf Mohamad Rizqi Hidayat  menempati jabatan baru sebagai Kasmin Pangdam VI/Mulawarman digantikan oleh Mayor Inf  Arfan Affandi sebelumnya bertugas di Pabandyaprog Srendam VI/Mulawarman.

Prosesi Sertijab yang dipimpin langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono (kedua kiri)

Brigjen TNI Widi Prasetijono dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada semua prajurit disatuannya, melihat perkembangan lingkungan yang strategis ini khususnya di wilayah satuan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, agar menjadi pedoman diseluruh satuan yang berada di jajaran wilayah.

Diantaranya, terkait dengan penggunaan Media Sosial yang semakin marak sehingga banyak terjadi penyebaran informasi yang tidak benar (Hoax). “Maka saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak terlibat didalam menyebarluaskan berita yang belum diketahui kebenaranya,” terangnya.

Selanjutnya, seiring akan dilaksanakannya pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg, tentunya sebagai Prajurit TNI harus bersikap netral. Untuk itu, Widdi perintahkan kepada seluruh Prajurit TNI di jajaran Korem 091/Asn untuk tidak memihak kepada salah satu kandidat peserta Pemilu dan kita tetap fokus menjaga stabilitas keamanan pada saat berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.

Seiring dengan semakin maraknya peredaraan narkoba di wilayah Korem 091/Asn, dia menghimbau, kepada seluruh anggota untuk menjauhi narkoba serta menjaga jangan sampai ada anggota dan keluarga yang terlibat didalam penyalahgunaan narkoba. “Saya akan memberikan sanksi yang seberat-beratnya bagi prajurit yang terlibat didalam peredaran maupun penggunaan narkoba,” tegasnya.

Dia menambahkan, tingkatkan profesionalisme dan militansi prajurit, sehingga apapun perintah dan tugas yang dibebankan dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses. “Dengan niat yang tulus, ikhlas kerja keras dan kerja cerdas, saya yakin masyarakat akan menilai positif kinerja kita sebagai Prajurit TNI,” terangnya. (gps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

LMND Minta BPJS Audit Keuangan

SAMARINDA, GerbangKaltim.com – Kenaikan iuran BPJS mendapat protes dari segala kalan…