TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kandilo Kabupaten Paser Kalimantan Timur, akan meningkatkan fasilitas kursi kolam renang Awa Selangui guna memberikan kenyamanan para pengunjung.

“Kita akan nambah fasilitas kursi santai yang dilrengkapi payung penuduh bagi penguinjung untuk menghindari teriknya  mataharti. Biar pengunjung lebih nyaman,” kata M. Idris, pengelola kolam renang PDAM Tirta Kandilo.

Peningkatan fasilitas kursi kolam renang juga dikarenakan meningkatnya pengunjung ke kolam tersebut, terutama di akhir pekan.

“Akhir pekan pengunjung bisa sampai 700. Awal tahun saja pernah sampai 1.400” katanya.

Sejak dipercaya menjadi pengelola atau koordinator kolam pada 1 agustus 2018 lalu, menurut Idris baru kali terjadi lonjakan pengunjung yang signifikan, tepatnya pada libur tahun baru kemarin, selasa (1/1).

“Bulan januari 2019 yang lalu, untuk Januarinya ya pendapatan sebesar 14 jutaan. Ini tentu menambah pemasukan,” katanya.

Hal tersebut dilihat dari banyaknya tiket penjualan karcis yang terjual sebanyak 1402 lembar, dengan tarif masuk 10.000 rupiah perorang.

Menurut Idris, peningkatan pengujung terjadi karena selain liburan awal tahun, kolam renang disini dirasa bersih dan memiliki air yang jernih.

Untuk kebersihan area dan air kolam renang ini rutin dikerjakan oleh petugas kami 2 kali dalam seminggu yakni senin dan Jumat.

Idris berharap kepada seluruh masyarakat yang ingin menikmati kolam renang PDAM Awa selangui, pengunjung harus mengikuti aturan sesuai standar kolam renang dengan memakai baju renang bukan pakaian biasa keseharian.

“Kalau bisa pakaiannya aja sih disini ini, kadang kadang tidak pakaian baju renang, lihat aja sendiri ada yang pakai celana panjang, kalau bisa pakaian renanglah sesuai standar” harap Idris.(Fdl/Jya)