Tujuh Polisi Paser Dapat Penghargaan Kapolres

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Sebanyak tujuh personel polisi di Paser, Kaltim mendapat reward/penghargaan, dalam upacara bulanan Polres Paser, Senin (18/2) yang digelar halaman Mapolres setempat.

Para penerima penghargaan yaitu Aiptu Abdy Hidayat Haris, Aipda Rozak Muhammad, Aipda Sucipto, Bripka Muhidin, Bripka Zuprianto, Brigpol M. Padillah dan Brigpol Aris Susanto.

“Reward/penghargaan terhadap tujuh anggota yang dianggap berprestasi dalam dinas,” kata Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra selaku Inspektur Upacara.

Ketujuh personel itu juga kata Roy memiliki dedikasi yang tinggi dalam tugas sehingga berhasil mengungkap Kasus Curas dan Curanmor diwilayah Hukum Polres Paser.

“Mereka menangkap sembilan orang pelaku serta mengamankan barang bukti sebanyak lima unit sepeda motor,” ucap Roy.

“Kepada personel yang lain diharapkan mampu mencontoh tujuh rekan kita yang berprestasi dalam tugas. Kalaupun tidak bisa paling tidak personel lainnya bisa menghindari pelanggaran yang dapat mencoreng citra kepolisian,” harapnya.

Pemberian Reward/penghargaan dari Kapolres tersebut, merupakan program yang dilaksanakan Polres Paser sesuai tujuan Kapolri terkait reformasi birokrasi, dimana diberikan penghargaan bagi anggota berprestasi dan hukuman bagi anggota yang melanggar.

Sementara dalam amanatnya, Roy mengatakan, upacara bulanan ini merupakan upacara kedua di tahun 2019, dimana pelaksanaan tugas di tahun lalu menjadi evaluasi untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas di tahun 2019.

“Jangan pernah berhenti untuk berfikir dan bertindak demi masyarakat dan organisasi. Jadilah tauladan bagi masyarakat, baik dalam sikap, bicara, kinerja dan menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik,” terangnya.

Ia juga meminta perkuat soliditas internal dan eksternal dengan mengoptimalkan peran 3 pilar Kamtibmas, dalam mendeteksi dan merespon masalah-masalah sosial.

“Yang terpenting adalah menjaga kesehatan serta mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas, semoga Pemilu 2019 tetap aman dan konsusif dan polri harus netral,” tegasnya.

“Tahun ini kita dihadapkan pada Pemilu 2019, yaitu pengamanan rangakaian tahapan pemilu. Saya tekankan kepada personel agar dalam melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan tindakan yang kontradiksi maupun pelanggaran,” tambahnya.

Untuk diketahui, peserta pada upacara tersebut adalah para kabag, kasat, Dangki Brimob, kapolsek, anggota brimob, anggota polres dan perwakilan anggota polsek serta Aparatur Sipil Negara.(Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *