Perekrutan P3K di Paser dimulai, Tahap Kedua diperkirakan April 2019

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 48 Tenaga Honorer di Kabupaten Paser mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di SMK1 Tanah Grogot, Sabtu (23/2).

Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan BKPP Paser Khozinatul Asror mengatakan seleksi P3K tahap pertama tersebut diikuti oleh 29 honorer kategori K2 dan 19 tenaga honorer penyuluh pertanian.

“Kita buka lowongan sampai 50 peserta, namun yang daftar ada 48 orang. Terdiri dari 29 honorer K2 dari Dinas Pendidikan dan 19 honorer Dinas Pertanian,” kata Asror.

Tenaga honorer K2 kata Asror merupakan honorer yang sudah masuk data base Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Tahun 2005 dan pernah mengikuti Seleksi CPNS tahun 2013.

Pada seleksi P3K tersebut lanjut Asror peserta harus menjalani dua seleksi yaitu seleksi kompetensi dan wawancara yang dilakukan secara online.

Seleksi kompetensi terdiri dari kompetensi teknis, manajerial dan sosio kultural. Setelah tahapan itu selesai peserta kemudian menjalani seleksi wawancara yang juga dilakukan secara online.

Asror menambahkan, pada tahun ini pemerintah kembali akan membuka seleksi penerimaan P3K untuk umum, namun ia belum bisa memastikan kapan waktu penyelenggaraannya.

“Tahun ini akan ada seleksi P3K untuk umum, belum tahu kapan pastinya. Diperkirakan bulan Maret atau April. Untuk honorer yang lain mungkin dari sekarang mengikuti perkembangan informasi ini,” ujarnya.

Asror berharap seleksi P3K itu dapat memenuhi kebutuhan aparatur pemerintah di Kabupaten Paser. “Harapannya peserta lulus semua. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan aparatur pemerintah kita,” ucap Asror.(MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *