TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Dua dari empat atlet renang asal Kabupaten Paser menyapu perolehan mendali pada kejuaraan renang Balikpapan Open, yang diikuti klub se-Kalimantan Timur yang digelar di Balikpapan sejak 23 hingga 24 Februari 2019.

“Total atlet kita meraih 28 emas, 6 perak, dan 18 perunggu di kejuaraan renang Balikpapan Open,” kata Zainal Abidin, pelatih renang klub Tirta Kandilo dihubungi di Tanah Grogot, Minggu (24/2).

Dua atlet tersebut adalah Fathir Bayu Pratama, yang berhasil menyandang predikat perenang terbaik 2 antar klub se-Kaltim. Ia memperoleh mendali 6 emas 3 perak dan 2 perungu.

Fathir yang merupakan atlet asal Desa Tepian Batang ini meraih mendali bersama rekan timnya, yaitu Ferisila Iva Rahmadani.

“Ferisila menyandang juara tebaik 3 putri. dengan perolehan mendali 12 emas 400 meter gaya bebas,” kata Zainal.

Waktu persiapan selama dua bulan sebelum kejuaraan ini menurut Zainal, tidak sia-sia jika melihat perolehan para atlet binaannya itu.

“Alhamdulilah kita persiapan dua bulan, perolehan atlet sangat membanggakan. Sejauh ini kami tidak menemukan kendala yang berarti,” katanya.

Zainal terus memompa semangat para atlet, dan memotivasi agar dapat meraih prestasi yang lebih baik di tingkat nasional.

“Selebihnya saya menanti mudah mudahan atlit saya bisa masuk dalam tim Kaltim untuk perlombaan nasional yang akan datang,” ucap Zainal.(MC Kabupaten Paser)