Segarkan Birokrasi, Bupati Paser Rotasi 12 Pejabat

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi kembali merotasi 12 pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Paser pada Jum’at (1/3) pagi di Pendopo.

Rotasi sekaligus pelantikan kedua belas pejabat ini disaksikan Sekda Paser Katsul Wijaya, Ketua DPRD Paser Kaharudin, Kepala Kejaksaan Negeri Paser M. Syarif, Wakapolres Paser Kompol Teguh Nugroho, Kepala Staf Kodim Mayor (Inf) Danang Setiaji, dan Asisten serta Kepala OPD.

Bupati Paser Yusriansyah mengatakan dari 12 pejabat yang dirotasi 1 diantaranya pejabat yang mendapat promosi menjadi pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Perhubungan.

“Dari pejabat yang dilantik hari ini, satu diantaranya Kepala Dinas Perhubungan karena pejabat yang lama telah memasuki purna tugas,” kata Yusriansyah.

Selain untuk mengisi kekosongan jabatan, Pelantikan yang dilakukan itu menurut Yusriansyah dilakukan untuk memberikan suasana baru pada pejabat yang lain.

“Dengan harapan agar pejabat baru yang bertugas untuk memberikan pengabdian dan karya terbaiknya,” ucap Yusriansyah.

Yusriansyah menerangkan pelantikan dan rotasi kali ini juga untuk melakukan sinkronisasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan jajaran yang ada di bawahnya.

“Harapannya saling sinkron antara OPD dan tercipta harmonisasi di masing-masing OPD. Bersamaan dengan penandatanganan komitmen kerja pada pelantikan ini, saya harap pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan amanah,” kata Yusriansyah.

Dari 12 pelantikan ini, terdapat tiga orang yang mendapat promosi jabatan menjadi eselon IV, dua diantaranya dr. Nur Arfah Ramadana, dokter muda pada PUSKEsmas Tanjung Aru, yang menjadi Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Aru. Lalu Agustina Mulyana, sebelumnya merupakan analis alat dan penangkap ikan dan alat bantu penangkapan ikan pada Dinas Perikanan, menjadi kepala Seksi Sarana dan prasarana periknan tangkap pada Dinas Perikanan

Sementara satu pejabat eslon IV yaitu Kasful Anwar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, harus bergeser ke jabatan yang tidak kalah strategsi dan sangat dibutuhkan masyarakat pesisir, yaitu sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan Kependudukan pada Kantor Kecamatan Tanjung Harapan.

Jabatan yang ditinggalkan Kasful Anwar, diisi oleh Abdillah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Program pada Dinas Ketahanan Pangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *