BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,–Seorang warga Perum Rengganis Balikpapan Selatan yang baru dua bulan menetap si Balikpapan, diamankan oleh POM TNI AL dan diserahkan Kepolres Balikpapan pada Selasa (5/3) siang.

Warga bernama Fadli ini mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Letnan Satu Marinir yang bertugas di Cilandak Satu Batalion VI.

Alasan Fadli mengaku sebagai anggota TNI AL lantaran ingin memuluskan masalah perizinan untuk memasang instalasi internet disalah satu provider di Kota Balikpapan.

“Saya baru dua bulan datang ke Balikpapan ini, dan bekerja di XL sebagai pemasang jaringan. Ngaku anggota ini biar kalo urus pemasangan jaringan ini biar mudah,” kata Fadli.

Saat diamankan di Perum Rengganis ini, Fadli tidak bisa menunjukkan kartu anggota, dan masih mengenakan seragam TNI.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Makhfud Hidayat mengatakan, pihaknya masih mendalami modus pelaku TNI gadungan ini, apakah mengarah ke tindak pidana atau ada unsur lainnya.

Selain itu juga saat di cek pada akun sosmed milik TNO gadungan ini, kepolisian menemukan beberapa foto yang menunjukkan jika Fadli sengaja mengenakan pakaian lengkap seorang TNI AL.

“Saat ini kita baru akan mendalami modus pelaku TNI gadungan ini, apa ada mengarah ke pidana atau penipuan atau lainnya”.

Saat ini pihak Polres Balikpapan masih mengenakan tindak pidana ringan terhadap oknum TNI gadungan tersebut. (ad/gk)