Sinergitas Tiga Pilar di Paser Tentukan Penyelenggaran Pemilu

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Dandim 0904 Tanah Grogot Kabupaten Paser Letkol (Czi) Widya Wijanarko berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang bakal digelar serentak 17 April mendatang. Ia berharap adanya sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mensukseskan Pemilu yang damai, adil dan demokratis. Untuk menciptakan itu semua, diperlukan sinergitas tiga pilar yaitu Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI.

“Harapan saya pada Pemkab Paser, Polres Paser dan Kodim bisa selalu bersinergi agar menciptakan masyarakat Kabupaten Paser yang akur, sejahtera dan aman,” kata Wijanarko saat menggelar pertemua dengan para jurnalis Paser, Selasa (5/3).

Penyelenggaraan Pemilu damai menurut Wijanarko akan berdampak pada kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dan aparat penegak hukum, termasuk TNI, dalam memastikan pesta demokrasi dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut ia menerangkan, sebuah daerah yang kondusif dan aman mampu meyakinkan investor atau seseorang untuk berinvestasi di daerah tersebut.

“Dan yang terpenting pertama aman, kenapa? karena orang tidak akan bisa sejahtera kalau tidak aman. Orang mau investasi kesini kalau tidak aman pasti tidak mau, suasana kondusif inilah yang mau kita ciptakan,” sambungnya.

Pertemuan Dandim Letkol (Czi) Widya Wijanarko dengan sejumlah wartawan media baik cetak maupun online di Markas Kodim 0904 itu dalam rangka silaturahmi dengan para jurnalis dan pewarta.

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudah datang, saya disini baru dua minggu tugas, ini sengaja kami undang untuk silaturahmi,” kata Wijanarko.

Wijanarko juga menyampaikan dalam waktu dekat Kodim 0904/TNG akan melaksanakan kegiatan berupa bakti sosial, kesehatan dan beberapa kegiatan lainnya.

“Kita ada program Mulawarman Peduli, jadi ada rencana mau buat kegiatan di Rumah Sakit Panglima Sebaya Tanah Grogot pada hari Jumat 8 Maret 2019, kegiatannya masih kita kordinasikan,” ujarnya. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *