BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,–Tidak ingin mengulang terjadinya kasus tertabraknya petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beberapa waktu lalu di kawasan Jl. Jendral Sudirman, Dirlantas Polda Kaltim turun tangan memberikan himbauan keselamatan dijalan.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandria mengatakan, pihaknya memberi arahan kepada petugas kebersihan tentang bagaimana menjaga keselamatan saat bertugas dijalan. Seperti salah satunya petugas wajib menggunakan baju berskotlite (tempelan) yang bisa menyala jika terkena sinar lampu, serta memasang trafic cone.

“Kita beri arahan kepada para petugas kebersihan tentang cara-cara menjaga keselamatan dijalan. Karena beberapa waktu lalu ada petugas yang di tabrak oleh pengguna jalan, ini membuat keprihatinan pihak kepolisian dan semua masyarakat”.

Sejauh ini kepolisian akan terus berjuang untuk menyelamatkan dan melindungi pahlawan-pahlawan kebersihan kota ini dari prilaku pengendara yang ugal-ugalan dijalan.

Selain itu para petugas kebersihan juga harus dilengkapi dengan SOP dalam bertugas, jika tidak ada maka pihak Kepolisian akan menyiapkannya.

“Para petugas juga kita himbau untuk melengkapi SOP saat bertugas, kalau memang tidak lengkap nanti kita akan usahakan dilengkapi peralatannya”.

Dirlantas berharap kejadian penabrakan petugas kebersihan ini adalah yang terakhir, dan tidak terjadi lagi kedepannya.(ad/gk)