Masyarakat Dirikan Warung Makan Gratis Jamaah Haul Guru Sekumpul

Tana Paser, Gerbangkaltimcom – Masyarakat di Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser, membuka posko warung gratis bagi jamaah Haul Guru Sekumpul KH Zaini, ulama kharismatik yang disegani dari Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Posko tepatnya didirikan di terminal Kuaro, perlintasan Kaltim-Kalsel.

“Ini kegiatan masyarat dan bukan kegiatan saya secara pribadi. Seluruhnya yang berkerja di posko ini bergerak atas kemauan mereka sendiri,” kata Arsyad.
Karena dorongan ingin terlibat dalam kegiatan tersebut kata Arsyad, membuat masyarakat melakukan kegiatan itu dengan inisiatif.

Ia mengaku bahwa pembukaan posko warung gratis tersebut merupakan kali kedua yang dilakukannya di area terminal Kuaro.

“Tahun 2018 lalu kami juga sudah buka posko semacam ini, alhamdulillah posko tahun lalu mendapat apresiasi masyarakat luas. Jadi tahun ini kami buka kembali,” katanya.

Arsyad mengakui pendirian posko tahun ini lebih banyak diikuti masyarakat, dibanding tahun sebelumnya. “Sekarang malah semakin banyak masyarakat yang ingin turun berpartisipasi membantu dan untuk pengunjung yang datang juga tidak ada putusnya mulai kemaren sore,” aku Arsyad .

Berkaitan dengan anggaran ia mengaku tidak membuka penggalangan dana kepada siapa pun. Kegiatan itu murni dari partisipasi masyarakat. 

“Kami tidak membuka penggalangan dana untuk kegiatan ini, karena saya menyampaikan kepada masyarakat jika ingin berpartisipasi silahkan datang kelokasi dan melihat sendiri apa yang dibutuhkan.Jadi kami hanya menerima berupa barang,” tegasnya.

Direncanakan Posko warung gratis tersebut akan di buka sampai Sabtu (9/3/2019) pagi.


“Insyallah posko ini kami buka sampaj sabtu pagi, karena pada sabtu siang kami juga akan berangkan ke Martapura¬† ikut Haulan,” kata Arsyad.

Selain di terminal Kuaro, masyarakat Kecamatan Batu Sopang, yang juga menjadi tempat perlintasan jamaah dari berbagai kota seperti Samarinda, Balikpapan, dan Penajam itu juga mendirikan posko serupa. Haul ini adalah yang ke-14 dan setiap tahun membludak diikuti jamaah dari berbagai daerah. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *