BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com– Warga RT 38 Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan dihebohkan dengan temuan bayi disemak belukar yang ada dikawasan tersebut.

Penemuan bayi ini terjadi sekitar pukul 20.00 wita Kamis malam kemarin. Sebelumnya warga sempat mendengar suara tangisan bayi namun saat dicari suara tersebut hilang, dan sempat diduga sebagai suara makhluk halus.

Namun setelah kembali bersuara sang bayi yang berjenis kelamin perempuan ini, ditemukan oleh warga dan security setempat. Dan selanjutnya dibawa ke RS Balikpapan Baru.

“Sekitar jam 8 malam kita temukan bayi itu disitu (semak-semak) awalnya tadi sempat dikira suara aneh-aneh, tapi setelah ketemu sama warga dibawa ke Rumah Sakit,” ujar Jaya salah seorang satpam.

Mirisnya sang bayi ini ditemukan tanpa sehelai benang dan pusar yang belum terputus. Dan setibanya di RS BB sang bayi mendapat pertolongan medis.

Bahkan bayi mungil tersebut telah diberi nama Aisyah Aqilah Putri. Rencananya sudah ada warga yang ingin mengadopsinya.

“Tadi sudah dikasih nama sama warga sekitar yang membawa bayi ini ke rumah sakit, kita kompak kasih nama Aisyah Aqilah Putri,” ujar Nur Asiah salah seorang warga yang ikut mengantar bayi ke RS BB.

Sementara belum diketahui pasti motif dari pembuangan bayi tersebut, dan warga juga belum mengetahui apakah bayi tersebut berasal dari warga sekitar atau dari orang luar wilayah komplek.(ad/gk)