BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Warga RT 24 Kelurahan Muara Rapak Balikpapan Utara, Sabtu siang sekitar pukul 12.15 wita dihebohkan dengan musibah kebakaran. Dalam musibah ini sebanyak 4 rumah habis dilalap sijago merah, 3 diantaranya merupakan kontrakan dan 1 rumah mewah.

Harjono salah seorang saksi mengatakan sekitar pukul 12.15 wita saat dirinya hendak mengantar air, tiba-tiba melihat kepulan asap tebal dari samping rumahnya. Sontak dirinya langsung keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan warga.

“Pas saya mau antar air pesanan saya liat asap ngepul disanping situ. Saya kaget dan lari ke depan teriak-teriak kebakaran. Pokoknya minta tolong warga,” katanya.

Asap mengepul di salah satu rumah yang ikut terbakar.

Sementara itu Ulfa yang menjadi korban kebakaan mengatakan, saat api sedang melahap rumah bagian atasnya, dirinya bersama anak-anaknya sedang berada di dalam kamar.

Beruntung warga mendobrak pintunya sehingga dirinya bersama anak-anaknya bisa menyelamatkan diri. Namun sayang dirinya tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

“Saya gak tau, pas orang-orang teriak saya ada di dalam kamar sama anak-anak. Saya langsung lari aja selamatkan diri, saya gak sempat ambi apa-apa,” ujarnya sambil menangis.

Dalam musibah kebakaran ini sebanyak 6 unit mobil pemadam dikerahkan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. (ad/gk)