GerbangKALSEL - GerbangTNI - March 10, 2019

Satgas TMMD Kodim 1009/Plh Yasinan di Rumah Warga

TAMBANG ULANG, Gerbangkaltim.com,–Meski disibukkan dengan kegiatan TMMD para prajurit TNI menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama masyarakat untuk melakukan yasinan di salah satu rumah warga Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang Kab. Tanah Laut.
Jumat malam (9/03/19)

Yasinan bersama warga yang dilaksanakan di rumah bpk Supriyono sedikitnya diikuti 35 orang. Dilanjutkan dengan doa bersama agar selama kegiatan TMMD prajurit selalu di tidak mendapat hambatan serta diberi kesehatan dan kekuatan.

Komandan Pleton 1 Setingkat Pleton (Dan SST), Lettu Ckm Adriansyah menyebutkan, kegiatan yasinan merupakan aktivitas rutinitas TNI sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta kemanunggalan TNI, bukan saja dalam bentuk sosial, tetapi dalam hal ibadah.

“Momentum yasinan ini sekaligus menjalin kedekatan parjurit bersama masyarakat. TNI bukanlah apa-apa tanpa masyarakat.”

Selain wujud kemanunggalan bersama warga, kegiatan itu juga sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta membangun komunikasi dengan masyarakat setempat.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Martadah Baru Slamet Prayitno menyampaikan rasa bahagia bisa berkumpul bersama prajurit TNI dan masyarakat untuk melaksanakan yasinan. Diharapkan ke depan sinergitas dengan masyarakat semakin solid untuk membangun daerah, tukasnya.

Sumber: Kodam VI Mulawarman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pangdam: Waspadai Barang Ilegal dari Negara Tetangga

BANJARBARU, Gerbangkaltim.com,– -Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menekank…