BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com—Festival Pesisir Tahun 2019 dilaksanakan di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Ke 122 Kota Balikpapan.

Festival tahunan ini dibuka Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi juga dihadiri Ketua PKK Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi, Ketua HUT Kota Glenn Nirwan dan OPD se Kota Balikpapan.

“Saya tidak puas dengan Festival tahun ini karena harusnya kegiatan ini ditujukan untuk wisatawan lokal dan mancanegara, bukan untuk OPD,” ujar Rizal ditemui usai membuka kegiatan Festival Pesisit 2019.

Rizal menambahkan, Kedepan panitia harus memperhatikan hal ini, karena potensi wisata sangat penting untuk PAD kota.

Kegiatan Festival Pesisir Tahun 2019 ini, merupakan perayaan yang ke 6, Dimana dalam acara ini dilaksanakan 6 kegiatan, mulai dari lomba tarian, Kuliner, perahu
Naga, perahu hias, lomba Fashion dan lainnya.

Dari semua kegiatan lomba perahu naga yang diikuti 7 tim pelajar yang dilaksanakan di Sungai Manggar Besar sangat menjadi perhatian warga. Keluar sebagi pemenang dalam lomba ini Tim STM Antasari Balikpapan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tujuannya untuk mengundang wisatawan berkunjung ke Balikpapan,” ujar Kadisporapar Balikpapan, Oemy Facessly.

Oemy menambahkan, kegiatan ini didukung pelaku usaha yang berkaitan dengan Pariwisata, perhotelan termasuk Pramuka.