BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Muhammad Afatar dan Muhammad Alif bayi berusia 9 bulan buah hati dari pasangan Yuliawati (31 tahun) dan Surianto (40 tahun) kini harus dirawat di RSUD Beriman. Pasalnya kedua bayi kembar ini mengalami gizi buruk.

Tim dokter RSUD Beriman tengah menangani secara intensif keduanya, yang kini dirawat di lantai 2 Ruang Bangkirai Nomor 12.

Yuliwati mengatakan Afatar dan Alif sudah dua hari berada di RSUD Beriman. Keduanya dibawa ke RS karena berat badannya terus mengalami penurunan.

“Sejak dua hari lalu saya bawa ke sini, soalnya hampir beberapa minggu ini BB (berat badan)-nya turun terus. Jadi saya khawatir,” ujar Yuliwati saat menemani buah hatinya yang sedang bermain.

Warga Jalan Abadi RT 9 Nomor 01, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Kota ini menceritakan, kini kondisi ekonomi mengalami kesulitan. Sang suami yang menjadi tulang punggung keluarga tidak dapat bekerja lagi, karena sedang sakit.

“Sudah tiga tahun ini suami saya terkena strok. Jadi gak bisa apa-apa. Hanya di rumah,” ceritanya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saat ini, ia dibantu oleh anak keduanya yang bekerja di kapal kawasan Kota Bontang.

“Anak saya yang kedua sering mengirimi saya uang. Kalau untuk biaya berobat kami pakai BPJS,” katanya.

Untuk membantu kesembuhan Afatar dan Alif, ia mengharapkan ada uluran tangan dari warga Balikpapan. “Saya cuma mau anak saya sembuh,” ujarnya.(ad/gk)