KPU Paser Bakal Gelar Parade Musik Sasar Pemilih Pemula

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser akan menggelar parade music bagi kalangan remaja, terutama para pemilih pemula di daerah itu guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Komisioner KPU Paser Amamah mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar pada 17 April mendatang. “Nanti tanggal 17 April kami ada parade musik sekalian kita sosialisasi pemilu. Ada pentas seni lah untuk pemilih pemula,” kata Amamah di Tanah Grogot, Senin (11/3).

Kegiatan musik atau seni menurut Amamah sering diminati masyarakat sehingga cara itulah yang dipakai KPU setempat untuk mensosialisasikan program-program KPU. “Masih ada waktu sosialisasi, acara musik memang paling banyak diminati masyarakat. Nah di situ kita sosialisasi,” katanya.

Amamah mengakui, program tersebut merupakan program dari KPU pusat. Jenis kegiatan sebenarnya bervariasi, menyesuaikan dengan daerah masing-masing. “”Untuk parade musik itu sudah ditentukan oleh KPU RI, kalau untuk pentas seni sebenarnya itu macam-macam. Tapi kami lebih memilih untuk mengadakan Lomba Tari tradisional,” ucap Amamah.

KPU akan memprioritaskan peserta dari pelajar SMA dan mahasiswa, meski kegiatan itu dibuka bagi masyarakat umum. “Untuk Parade musik pesertanya kami arahkan lebih kepada siswa SMA dan Mahasiswa. Sedangkan untuk Seni Tati Tradiaionalnya kami mengarahkan pada Peserta Pra SMA dan siswa SMA saja,” terangnya.

Kegiaan yang direncanakan akan dilaksanakan pada 23-24 Maret 2019 tersebut juga menyediakan uang pembinaan Total sebesar 10 Juta Rupiah bagi pemenang.

“Kami disini mempersiapkan wadah bagi para seniman musik dan tari tradisional di kabupaten paser. Kami juga menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan bagi pemenang,” jelasnya.

Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut masyarakat kabupaten Paser bisa lebih aktif untuk berpartisipasi dalam.pemilu 2019 mendatang.

“Harapannya masyaralat bisa lebih peduli dan semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi,” pungkasnya. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *