166 Orang Lulus CPNS di Paser

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Dari 1.753 pelamar pada seleksi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Paser, 166 orang telah dinyatakan lulus dan sedang menanti pelantikan oleh pemerintah.

Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Paser, Khozinatul Asror mengatakan, saat ini pihaknya masih melengkapi dokumen dari peserta yang telah dinyatakan lulus tersebut.

“Ada kendala kelengkapan seperti legalisasi ijazah. Kini dokumen tersebut sudah lengkap dan diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara,” kata Asror, Kamis (14/3).

Secara umum kata Asror, tidak ditemukan kendala yang berarti terkait kelengkapan dokumen itu. Hanya menunggu proses pelantikan yang belum diketahui waktunya.

“Tidak ada kendala serius, tinggal menunggu waktu saja dilantik,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 1.753 pelamar pada seleksi CPNS yang mendaftar secara online, untuk 177 formasi dan akhirnya hanya 166 yang terisi.

“Ada 11 formasi yang tidak terisi karena tidak ada pelamar. Formasi itu adalah dokter gigi (5 formasi) dan perekam medis (6). Dari 1.512 yang mengikuti tes, tidak ada satu pun yang mendaftar formasi itu,” terang Asror.

Lebih lanjut ia mengatakan, persentase warga Paser dari jumlah pelamar itu menurutnya cukup signifikan, yakni 74 orang.

“Lainnya dari Samarinda ada 13 orang, Balikpapan 11 orang, dan sisanya paling banyak tiga orang dari kabupaten dan kota lainnya se-Indonesia,” katanya.

Selebihnya, sebanyak 52 pelamar tercatat berasal dari berbagai daerah. Bahkan ada yang tempat tanggal lahirnya di Sabah, Malaysia.

“Syukurnya warga Paser sendiri mendominasi, artinya tidak kalah bersaing dengan daerah lain,” katanya. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *