Balikpapan - GerbangNEWS - Pendidikan - March 15, 2019

Stand Kawan Disabilitas Tampilkan Hasil Karya Anak Berkebutuhan Khusus di Balikpapan Fair 2019

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Ada pemandangan yang berbeda dari puluhan stand yang berdiri dalam ajang Balikpapan Fair 2019 yang berlangsung mulai 13 Maret hingga 17 Maret 2019 di BSCC Dome Balikpapan. Stan itu adalah Stand Kawan Disabilitas yang menampilkan hasil karya anak-anak berkebutuhan khsus Sekolah Luar Biasa (SLB) di Balikpapan.

Salah satu guru keterampilan Khodijah menjelaskan, pihaknya sangat senang sekali mengetahui dilibatkan dalam pameran Balikpapan Fair 2019. Sebab, saat ini hasil kreasi anak didiknya terkendala pemasaran. Ini merupakan kali pertama ada Stand Kawan Disabilitas hadir di Balikpapan Fair.

Sebagian karya yang bisa dibeli oleh pengunjung.(foto:ad/gk)

“Senang mas pas tau diajak buka stand di Balikpapan Fair kali ini. Memang selama ini kami terkendala dalam memasarkan hasil kerajinan anak-anak,” ujarnya.

Seperti diketahui beberapa hasil kerajinan yang mampu dibuat oleh Kawan Disabilitas seperti sandal hias, bunga aklari, bunga wol, boneka bantal, hingga gantungam kunci. Sehingga dengan adanya Balikpapan Fair 2019 ini, diharapkan mampu memasarkan karya anak SLB ini.

“Semoga saja dengan adanya Balikpapan Fair 2019 ini kami bisa menjual karya anak-anak,” tambahnya.

Salah satu anak sedang melukis di stan Kawan Disabilitas.(foto:ad/gk)

Sementara itu Ester Yuliati menjelaskan, sesungguhnya karya anak-anak disabilitas ini tidak kalah dengan anak normal. Bahkan belum tentu mereka yang normal bisa membuatnya.

“Karyanya ini kalo dibilang ya lumayan, kita yang normal aja belum tentu bisa buat,” katanya.

Ester menjelaskan jika ada masyarakat yang ingin memesan karya dari anak-anak disabilitas ini pihaknya juga menerimanya. Bahkan pernah ada pemesanan dalam jumlah banyak untuk souvenir pernikahan.

“Beberapa waktu lalu pernah dapat orderan dari warga Balikpapan buat souvenir nikahan. Kami mampu memenuhinya,” ujar Ester.(ad/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Satlantas Polres Balikpapan Akan Laksanakan Operasi Simpatik 2019

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Satlantas Polres Balikpapan dalam waktu dekat ini ak…