BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Direktorat Lalu lintas Polda Kaltim menggelar Millenial Saftey Road Fesitival 2019 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (17/13). Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu Lintas di kalangan millenial.

“Angka kecelakaan lalu lintas dikalangan millenial cukup tinggi antara 50-60 persen, sehingga sangat penting digelarnya acara MSRF untuk menggugah kesadaran dalam berkendara,” ujar Kapolda Kaltim Irjen Polisi Priyo Widyanto.

Kegiatan ini juga dihadiri Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

MSRF diawali dengan kegiatan jalan santai, aksi pembubuhan tanda tangan, senam bersama, kampanye safty riding, atraksi free Style, deklarasi bersama dan penampilan pencak silat merpati putih.

Priyo mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Polda Kaltim saja, tapi polda lainnya juga. Untuk Kaltim dilakukan juga disatukan kewilayahan.

“Total warga turut serta memeriahkan kegiatan ini sebanyak 236.000 orang, dan terbanyak diikuti warga di Balikpapan sebanyak 123.000 orang,” jelas Kapolda.

Suasana pencabutan nomor peserta untuk mendapatkan hadiah.

Dalam kegiataan ini juga dibagikan ratusan hadiah diantaranya 35 unit Sepeda Motor, 4 Paket Umroh, 4 tiket Jakarta – Bangkok PP, serta hadiah hiburan lainnya mulai kulkas, mesin cuci, televisi dan sepeda gunung.

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Kapolda Kaltim.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas sehingga TNI sangat mendukung kegiatan in,” ujar Pangdam.

Kegiataan ini juga dimeriahkan artis nasional diantaranya Tukul Arwana, Bastian, Megie Diaz dan Janeta Janet.