Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Ribuan Masyarakat Kabupaten Paser Kalimantan Timur, pada Minggu (16/3) pagi, tumpah rumah memadati halaman kantor Bupati Paser, pada kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diprakarsai Polres setempat.

Hadir pada kegiatan ini Sekda Paser Katsul Wijaya, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol (Czi) Widya Wijanarko.

Kegiatan dirangkai dengan senam massal, deklarasi tertib lalu lintas, hingga penampilan seni musik, demo safety riding dan safety driving.

Sekda Paser Katsul Wijaya dalam sambutan Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemkab kami mengapresiasi kegiatan MRSF yang diprakarsai Polres untuk mewujudkan milenial sebagai pionir dalam berlalu lintas,” kata Katsul Wijaya.

Katsul melanjutkan, kegitan MRSF itu bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan remaja.

“Mengingat generasi remaja masih mencari jati diri, terkadang tidak memerhatikan keselamatan berkendara. Oleh karena itu saya mengajak kepada generasi muda untuk tertib dan disiplin berlalu karena itu akan tercermin dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Katsul.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra mengatakan bahwa korban kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia, didominasi oleh kalangan remaja. “Korban kecelakaan banyak dari kalangan remaja, usia 17 sampai 30 tahun. Kecelakan berawal dari kita tidak disiplin dalam berlalu lintas,” katanya.

Oleh karena itu lanjut Roy pihaknya mengajak kepada generasi remaja dan orangtua, untuk tertib dan teratur dalam berkendara.

“Mulai sekarang stop pelanggaran. Kecelakan dimulai dari pelanggaran lalu lintas. Cermati di Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas. Disiplin berkendara, hargai pengendara lain dalam berlalu lintas,” pungkas Roy Satya. (MC Kabupaten Paser)