BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,—Ribuan peserta gerak jalan santai menyemut di areal Lapangan Merdeka Balikpapan menandai puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim Minggu (17/3) pagi hingga siang.

Seperti diberita Poldakaltim.com, acara ini dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulayadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M, Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto, Walikota Balikpapan Rizal Effendi di samping ribuan warga Kota Balikpapan.

“Saya bangga dengan warga Kaltim, dan saya apresiasi melihat hari ini sebanyak 203 ribu orang di seluruh wilayah Kaltim berkumpul bersama untuk merayakan Millennial Road Safety Festival 2019. Luar biasa,” kata Kapolda Kaltim.

Dalam kegiatan MRSF ini ditampilkan pula Formasi MRSF dari Dit Lantas Polda Kaltim, Reog Ponorogo, Freestyle Juara Asia Tenggara Wawan Tembok, Senam Massal, Yel-Yel dari pelajar SMA dan penampilan dari artis Ibukota Tukul Arwana, Meggy, Jeneta Jenet, dan Sebastian.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan acara ini digelar serentak di Indonesia, diselenggarakan oleh Polri bekerja sama dengan berbagai komunitas masyarakat yang mendukung terwujudnya tertib lalu lintas.

“Acara itu digelar oleh kepolisian, instansi terkait bersama komunitas masyarakat, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan,” kata Ade.

Dalam pelaksanaan MRSF 2019 di wilayah Polda Kaltim, di Balikpapan tercatat yang paling banyak dihadiri warganya yang mencapai sekitar 123 ribu orang. Disusul Samarinda 30 ribu orang, dan Kukar 28 ribu orang.

Sementara itu kendati cuaca panas, antusias masyarakat tetap bertahan hingga pengundian hadian-hadiah doorprize diantaranya, sepeda gunung, lemari pendingin, mesin cuci, televisi, sepeda motor, tiket pergi-pulang ke Bangkok (Thailand) hingga perjalanan umroh.

Salah satu peserta yang berhasil mendapatkan sepeda motor dalam undian doorprize Ina, mengaku tak menduga akan mendapatkan hadiah utama.

“Enggak nyangja aja bakal dapatkan motor. Awalnya cuma mau ikut jalan santai sama keluarga,” katanya.

Dia pun membeberkan, mengikuti acara ini hanya memiliki dua kupon doorprize. Semua kupon itu Ina dapatkan setelah mendaftar dan mengambilnya di Polres Balikpapan.

“Alhamdullilah, cuma dua kupon aja bisa dapat hadiah, senang sekali,” sebut warga Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan ini.(ad/gk)