Tokoh Agama dan Aliansi Masyarakat Kaltim Dukung Jokowi – Ma’ruf

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri acara silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3) pagi.

Dalam acara ini, para tokoh agama dan masyarakat Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Ikrar deklarasi dibacakan oleh Ketua Penasihat JKSN, KH Muhammad Muhlasin, kemudian diikuti oleh tokoh agama dan ratusan masyarakat Kalimantan Timur yang hadir.

“Kami atas nama tokoh agama, suku dan aliansi masyarakat Kalimantan Timur siap mendukung dan memenangkan pasangan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres tanggal 17 april 2019,” ujar Kiai Muhlasin saat membacakan Ikrar Deklarasi

Kiai Ma’ruf berterima kasih atas deklarasi dukungan para tokoh agama tersebut. Menurut dia, deklarasi tersebut mencerminkan persatuan antara umat beragama dan masyarakat Kalimantan Timur untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

Silatuhrahmi di Hotel Novotel Balikpapan. (foto:mh/gk)

“Ini pertemuan tokoh masyarakat, kiai, santri, tokoh agama, serta suku. Mereka memberikan dukungan pada pasangan kami Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap Kiai Ma’ruf

Atas dukungan itu, Kiai Ma’ruf pun menargetkan kemenangan hingga 70% di Balikpapan. Target ini sesuai dengan target kemenangan secara nasional.
“Kami ingin sih 70. Target nasional kan 70. Minimal itu jangan kurang dari 60,” kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini

Terkait swing voters yang mencapai 30-35 persen, Kiai Ma’ruf menambahkan, pihaknya juga tidak menutup mata dan akan berupaya merebut suara tersebut, salah satunya melalui forum debat yang lalu.

“Pasangan Jokowi Ma’ruf memiliki program yang terukur, bukan sekedar daftar keinginan yang bombastis, sehingga pihaknya yakin swing voters yang sebagain besar pemilih cerdas akan memiliko pasangan nomor 1,” ujarnya.(mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *