Polres Balikpapan Terus Galakkan “Jumat Berbagi”

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Polres Balikpapan terus menggalakkan “Jumat Berbagi”, untuk membantu warga Balikpapan yang kurang mampu dalam kehidupannya sehari-hari.

Jumat Berbagi kali ini di lakukan Sat Binmas Polres Balikpapan dengan mendatangi rumah ibu-ibu yang sudah lanjut usia, yaitu Nursainah di kawasan Kelurahan Mekar Sari RT 07 Kecamatan Balikpapan Tengah, dan Sabariah di Jalan Padat Karya Rt 31 Balikpapan Utara, serta Musiem di Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kabag Sumba Kompol Purnomo mengatakan, berbagai di hari Jumat akan terus dilakukan oleh Polres dan jajarannya. Hal ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan terlebih untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang kurang mampu.

“Kami mendapatkan data dari Bhabinkamtibmas serta bekerja sama dengan pihak Kelurahan. Sehingga bantuan yang ada tepat sasaran,” jelasnya.

Jumat berkah dengan memberikan sembako berupa beras, mie instan, minyak dan sembako lainnya merupakan hasil dari sumbangan sukarela anggota Polres Balikpapan dan dibelikan barang untuk dibagikan ke masyarakat.

“Setiap habis apel pagi anggota menyumbang secara sukarela dan Jumatnya dibagikan kepada yang berhak,” tuturnya.

“Kita akan memilih warga yang berhak menerima secara acak, di semua wilayah Kecamatan yang ada di Balikpapan,” ujar Purnomo.(ad/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *