Kebakaran di Karang Rejo Balikpapan, 15 Rumah Ludes Terbakar

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,- – Sebanyak 15 rumah di pemukiman padat penduduk, tepatnya RT 51 dan RT 52 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, ludes terbakar. Musibah kebakaran ini terjadi pada Selasa (26/3) siang, sekira pukul 14.30 wita.

Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno mengatakan, sebanyak 10 unit mobil pemadam milik Pemkot Balikpapan dan dibantu dari pihak swasta dikerahkan dalam musibah ini. Api baru bisa dipadamkan selama dua jam lebih.

Kerumuman warga di lokasi kebakaran.(foto:ad/gk)

“Petugas kita dapat laporan sekitar pukul 14.30 dan langsung mengerahkan dari unit utara dulu, tapi semua unit sebanyak 10 armada juga dibantu Pertamina dan PDAM,” kata Suseno.

Lambannya mengendalikan kobaran api ini dikarenakan padatnya pemukiman yang membuat armada sulit menjangkau titik api. Selain itu juga banyak warga yang menonton musibah ini, pergerakan petugas ke TKP agak terhambat.

“Sekitar dua jam api baru bisa dipadamkan dan dilanjutkan dengan pendinginan. Ini karena padat sekali rumah di sini, bahkan sulit menjangkaunya,” ujarnya.

Dalam musibah ini juga terdapat satu orang petugas mengalami luka ringan akibat terhantam selang air dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Suasana pemadaman di salah satu sudut pemukiman warga.(foto: ad/gk)

“Tadi ada petugas yang mengalami luka, tapi sudah langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Mobil kita juga tadi sempat ada masalah dengan warga, jadinya rusak,” tambah Suseno.

Musibah kebakaran ini diduga terjadi akibat salah seorang warga yang sedang memasak dan ditinggalkan, pasalnya sebelum adanya api warga sekitar mendengar suara ledakan di RT 51.(ad/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *