Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Ketua Lembaga Adat Paser (LAP) Arbain M. Noor menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas daerah menjelang penyelenggaraan Pemilu serentak.

“Dalam rangka mensukseskan agenda nasional Pemilu 2019, kami himbau agat tetap menjaga situasi aman dan damai,” kata Arbain di Tanah Grogot, Rabu (3/4).

Sebagai bentuk cinta tanah air dan rasa nasionalisme, Lembaga Adat Paser merasa memiliki peran dalam mensukseskan pemilu serentak tahun ini.

Arbain meminta kepada semua pihak untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Kepada masyarakat secara luas, diharap dapat secara aktif mensukseskan pemilu dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti.

“Ini sebagai bentuk cinta tanah air dan nasionalisme, kita merasa harus menyuseskan pemilu. Jangan mudah terprovokasi isu yang bisa memecah belah persatuan. Untuk masyarakat ayo kita ke TPS tanggal 17 April dan tentukan pilihannya,” katanya.

Berbeda pilihan politik diharap jangan menjadi sumber perpecahan di tengah masyarakat. “Berbeda pilihan itu boleh asal jangan menjadi terpecah dan mudah terprovokasi. Mari kita tetap menjaga kondusifitas di tengah perbedaan,” tutur Arbain

Himbauan ini bukan hanya kepada masyarakat di Kabupaten Paser, melainkan bagi masyarakat suku Paser yang juga berada di berbagai daerah, terutama Penajam Paser Utara, Balikpapan dan Samarinda.(Jya)