Di HKG ke-47 PKK Paser Hijaukan Lingkungan dengan Menanam Pohon

Tana Paser, Gerbangkaltim.com– Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Kalimantan Timur, pada Senin (1/4) pagi, melakukan penanaman pohon di arena pusat oleh-oleh, sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan lingkungan.

Penanaman pohon dilakukan Plt Asisten Kesra Setda Paser Sisman, dan Sekretaris PKK Paser Noorlyna Zam Zam diikuti pengurus PKK setempat.

Aksi peduli lingkungan yang digagas PKK Paser itu, menurut Sekretaris Noorlyna Zam Zam, masih dari bagian kegiatan perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-16 Kabupaten Paser.

“Kegiatan penanaman bentuk kepedulian PKK terhadap lingkungan. Ini masih dalam rangka HKG dan bulan bakti gotong royong,” kata Noorlyna.

Berbagai kegiatan positif dilakukan PKK Paser pada HKG dan Bulan Bakti Gotong Royong tahun ini. Berbagai kegiatan lomba dan pemberdayaan kader PKK diikuti 10 PKK kecamatan yang ada di daerah ini.

Penanaman pohon yang letaknya tidak jauh dari pusat oleh-oleh itu, diharapkan Noorlyna dapat menjadikan suasana asri sehingga disukai banyak masyarakat.

Plt Asisten Kesra Setda Paser Sisman, mengapresiasi gagasan PKK untuk penanaman pohon, meski kegiatan seperti itu sudah dilakukan oleh sejumlah pihak. “Kegiatan seperti ini memang  bukan pertama kali. Namun karena dalam rangka HKG dan Bulan Bakti Gotong Royong, kegiatan ini menjadi berwarna karena bentuk kepedulian PKK terhadap lingkungan,” kata Sisman.

Apa yang sudah dilakukan PKK itu, menurut Sisman, tidak akan bermanfaat untuk saat ini. Manfaat dari penanaman pohon akan dirasakan generasi selanjutnya. “Terima kasih telah berkontribusi menanam pohon yang manfaatnya akan dirasakan di masa depan. Wajah dunia akan nampak nanti salah satunya karena penanaman pohon ini,” kata Sisman.

Partispasi PKK yang tak kalah penting selain penanaman pohon menurut Sisman yakni dalam pemilu. Harapannya PKK dapat memberi warna baru dengan mengajak sanak keluarga untuk menyalurkan hak suaranya dan tidak golput pada pemilu serentak 17 April mendatang.

“Harapan PKK punya peran serta menyambut demokrasi, memberikan warna terhadap dunia politik minimal kampanye di lingkungan keluarga. Jangan biarkan keluarga kita golput,” pungkas Sisman.(MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *