SANGATTA, gerbangkaltim.com – Jumat Barokah merupakan salah satu program yang telah menjadi budaya dilingkungan Polres Kutim. Kali ini, program tersebut dilaksanakan kembali di sembilan polsek serta Polres.

Salah satunya yang dilaksanakan Polsek Rantau Pulung, yang memberikan sembako kepada seorang janda bernama Rosmina Marselina (72), yang tinggal di Blog B, Dusun Manunggal Jaya, Kecamatan Rantau Pulung.

Suasana Jumat Barokah di salah satu Polsek Kutai Timur

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kabag Ops Polres Kutim Kompol Budi Heryawan mengatakan, kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan di Polsek Rantau Pulung, dipimpin oleh Kapolsek setempat IPTU Arifin. “Kapolsek beserta jajaran Polsek bersama-sama mendatangi rumah ibu berusia lanjut yang sudah tidak memiliki suami,” katanya.

Namun, selain di Polsek Rantau Pulung, dia mengaku kegiatan serupa dilaksanakan di Polres dan Polsek diwilayah kerja Polres Kutim. Diantaranya, Polsek Muara Wahau, Polsek Sangatta Utara, Polsek Konbeng, Polsek Sangkulirang, Polsek Bengalon, Polsek Kaliorang, Polsek Muara Ancalong dan Polsek Muara Bengkal.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban mereka yang mendapatkan bantuan tersebut berupa sembako. “Semoga menjadi berkat bagi mereka yang membutuhkan,” cetusnya.

Dia mengungkapkan, program ini akan terus dilakukan setiap hari Jumat untuk membantu mereka yang membutuhkan. “Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya program semata. Melainkan kami memberikan rejeki yang kita miliki yang menjadi hak orang yang membutuhkan,” tutupnya. (gps)