TK Al Mujahidin Komam Gelar Parenting Bagi Orangtua Murid

Tana Paser, Gerbangkaltim.com– TK Al Mujahidin Muara Komam Kabupaten Paser menggelar parenting bagi orangtua yang dirangkai dengan kegiatan bazar, Sabtu (6/4). Rosnah selaku Kepala Sekolah TK Al Mujahidin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan agar orangtua murid memiliki pengetahuan tentang cara mendidik dan pola asuk anak yang baik.

“Artinya sejalan apa yang kami terapkan di sekolah dan di rumah. Misal bagaimana cara mencontohkan perbuatan yang baik, yang lebih efektif ditanam sejak usia dini,” kata Rosnah.

Parenting menurut Rosnah penting diketahui orangtua agar pada saat mendidik anak, dapat diterapkan pola didik yang baik dan berkualitas. “Pengetahuan orangtua dalam parenting mempengaruhi pembentukan karakter anak. Makanya ini sangat penting sekali,” kata Rosnah.

Terkait kegiatan bazar yang dirangkai itu lanjut Rosnah, pihak sekolah juga menggelar kegiatan itu sebagai wadah berinteraksi murid dan orangtua. “Kalau bazar ini untuk silaturahmi, intraksi murid dan orangtua. Kita kan jarang ketemu,” katanya.

Sunarsih, Ketua Forum Paud Muara Komam, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap dari dua kegiatan itu dapat meningkatkan kualitas Pendidikan khususnya di Muara Komam. “Harapannya ini orang tau tambah ilmu, siswanya juga semakin kreatif. Sebab di bazar ini anak-anak melihat gimana cara usaha, dagang. Nah dari kecil mereka sudah diajar berwirausaha,” katanya.

Kegiatan non akademik itu dinilai dapat meningkatkan kreatifitas anak dan membentuk karakter murid. “Ini juga dapat melatih mereka, bagaimana cara berkumunikasi yang baik,” katanya. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *