Koramil Muara Komam Berikan Bantuan Masyarakat Tidak Mampu

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Jajaran TNI di Kabupaten Paser, melalui Kodim 0904 Tanah Grogot, pada Senin (8/4) memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Kecamatan Muara Komam. Bantuan yang diberikan Koramil Muara Komam itu yakni kebutuhan bahan pokok sehari-hari, kepada empat warga lanjut usia (lansia) yang dinilai layak mendapatkan uluran tangan.

Komandan Kodim 0904 Tng Letkol (Czi) Widya Wijanarko melalui Danramil Muara Komam Kapten (Inf) Sunarko mengatakan kegiatan itu merupakan bakti sosial TNI pada program Mulawarman Peduli.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan instruksi dari Pangdam Mulawarman, untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Muara Komam. Kegiatan ini adalah kegiatan Mulawarman Peduli yang dilakukan TNI di wilayahnya masing-masing,” kata Kapten (Inf) Sunarko.

Keempat lansia yang mendapat bantuan dari TNI kali itu adalah Prayitno, Muhamad, Ijah, dan Muhayat. Prayitno dan Muhamad adalah warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap atau serabutan. Sedangkan Ijah, lansia berusia 80 tahun yang kini tidak lagi memiliki pendengaran dan penglihatan. Sementara Muhayat adalah pensiunan TNI yang telah mengalami penyakit stroke delapan tahun terakhir.

“Penerima bantuan ini sudah kita saring, jadi mana yang benar-benar layak mendapat bantuan,” kata Sunarko.

Sebelum memberi bantuan, Danramil Muara Komam telah memperintahkan para babinsa untuk mendata warga kurang mampu. Diharapkan dengan bantuan itu, masyarakat kurang mampu dapat sedikit terbantu, dan merasa keberadaan TNI di tengah masyarakat.

“Kita tetap melaksanakan bakti sosial ini untuk meringankan beban masyarakat. Ini juga salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi guna membawa nama baik TNI di wilayah masing-masing,” tutur Sunarko. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *