Seekor Buaya di Kuaro Muncul Ke Permukaan, Warga Diharap Waspada

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Tingginya curah hujan belakangan ini di Paser membuat air sungai meluap hingga membanjiri pemukiman warga, khususnya yang berada di bantaran sungai. Namun, siapa sangka hal itu ternyata juga mengundang seekor buaya muncul ke permukaan seperti yang terjadi di Kecamatan Kuaro, Senin (8/4), tepatnya di Rt 04 Kelurahan Kuaro atau berada di Pasar lama Kuaro.

Kemunculan Buaya itu menurut Rudy, salah satu warga setempat, berasal dari muara sungai yang jarakanya lebih kurang tiga kilometer. “Hari ini kami lihat buaya naik ke permukaan. Di pasar lama Kuaro,” kata Rudy.

Di perkirakan kata Rudy baya itu muncul ke permukaan untuk mencari makan. Apalagi daerah tersebut merupakan tempat pembuangan sisa daging dari pasar lama Kuaro. “Itu cari makan sepertinya. Karena lokasi pas di pembuangan sisa daging dari pasar,” terang Rudy.

Rudy melanjutkan,¬† bahwa ia dan beberapa temannya kerap melihat sekumpulan buaya yang muncul. “Sekumpulan buaya itu seringkali berjemur di pinggiran sungai. Kadang sering muncul¬† ukurannya sekitar empat hingga lima meter panjangnya,” katanya.

Kondisi itu tentu membuat warga setempat menjadi was-was. Masyarakat pun diharap waspada kemungkinan kemunculan buaya ke pemukiman tanpa diketahui masyarakat setempat. “Kami juga jadi waspada siapa tahu buaya muncul ke pemukiman. Apalagi anak-anak yang harus lebih berhati-hati,” kata Rudy.( MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *