305 Polisi Paser Disiagakan Amankan 803 Tempat Pemungutan Suara

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 305 polisi di Paser Kalimantan Timur, disiagakan untuk pengamanan 803 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 10 kecamatan. Siap siaga polisi ditandai melalui apel pergeseran pasukan yang dipimpin Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra di halaman polres setempat, Sabtu (13/4).

“305 personel yang digeser ini disiagakan untuk amankan 803 TPS yang tersebar di 10 kecamatan,” kata Roy.

Pergeseran logistik dari KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimulai Minggu (14/4), dengan pengawalan dan pengamanan melekat polisi.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan para personil dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab terhadap keamanan distribusi logistik Pemilu. “Personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS agar bertanggung jawab terhadap tugasnya dan memastikan bahwa semua logistik Pemilu dalam keadaan lengkap,” kata Roy.

Pemilihan umum serentak Pilpres dan Pileg tahun 2019 akan dilaksanakan pada hari Rabu (17/4). Dengan apel tersebut Roy selaku pimpinan di Polres Paser ingin mengetahui sejauh mana kesiapan personelnya.

“Apel untuk melihat kesiapan pasukan pengamanan pemilu maka dilakukan penggelaran pasukan dengan maksud agar masyarakat merasa aman saat menyalurkan aspirasinya,” katanya.

Anggota kata Roy harus melengkapi diri dengan, senter, dan buku saku. Untuk pendataan tokoh agama, tokoh masyarakat, diharap dilakukan secara menyeluruh dan tuntas. “Kelengkapan diri wajib dibawa dan jangan berpikir untuk pulang. Agar para perwira mengawasi dan mengendalikan anggotanya,” imbuh Roy.

Apel ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat solidaritas.

Roy mengingatkan seluruh personil yang ditempatkan di semua TPS untuk menjaga profesionalitas dan netralitas dalam melaksanan tugas. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *